Kesdam IX/Udayana
Pelaksanaan Vaksinasi Booster ke-2 di Lingkungan Kesdam IX/Udayana. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Bali secara khusus, Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) IX/Udayana menggelar vaksinasi booster tahap 2 (dua), dimana dalam vaksinasi kali ini para Tenaga Kesehatan (Nakes) menjadi sasaran utama, bertempat di Lapangan Utama Kesdam Udayana, Sudirman, Denpasar, pada Kamis (4/8/2022) pagi.

Dalam kesempatannya, saat ditemui oleh awak media Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk. II Udayana, Kolonel Ckm dr. Suparno, Sp.An., didampingi Waka Kesdam IX/Udayana, Letkol Ckm dr. Henry Sugiarto , Sp.OG., mengtakan, ada sebanyak total 600 nakes dengan target 200 nakes per harinya yang disuntik setengah dosis booster ke-2 jenis moderna yang disiapkan sebanyak 100 dosis per harinya pada pelaskanaan vaksinasi booster tahap dua bagi nakes di lingkungan Kesdam IX/Udayana.

Baca Juga :  Rai Mantra dan Jaya Negara Ucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan

“Untuk hari ini kita targetnya hanya 100 dosis, dan tahap pertama ini hanya untuk Nakes (Tenaga Kesehatan, red) di RSAD Udayana. Kenapa nakes terlebih dahulu, karena kami berusaha untuk mencegah penularan Covid-19 bagi garda terdepan dulu, sehingga nakes kita bisa benar-benar aman dari penyebaran Covid-19,” ungkap Karumkit Tk. II Udayana Kolonel Ckm dr. Suparno, Sp.An.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan penggunaan vaksin Covid-19 jenis moderna ini dilakukan sesuai dengan Peraturan yang ditetapkan Pemerintah Pusat, jika booster pertama Moderna, maka booster kedua juga Moderna.

Baca Juga :  PAUD Harapan Bangsa SPNF SKB Kota Denpasar, Cerdas Kelola Potensi Anak

Sementara itu, menyambut baik hal tersebut, I Wayan Arya Nugraha selaku Tenaga Kerja Kesehatan di Bagian Central Sterile Supply Department (TKS CSSD) menambahkan, setelah mendapatkan vaksinasi booster ke-2 ini, dirinya mengaku bisa lebih leluasa untuk melakukan aktivitas di fasilitas pelayanan kesehatan atau rumah sakit dan lebih merasa aman dari penyebaran Covid-19.

“Saya mengikuti vaksinasi booster kedua ini supaya bisa menambah imun tubuh dan lebih aman dari penyebaran Covid-19, mengingat pekerjaan kami fasilitas pelayanan kesehatan jadi menurut saya ini penting dilakukan,” jelasnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini