Peguyangan
Kelurahan Peguyangan Gelar Lomba Fotografi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memeriahkan Hut Ke-77 RI Kelurahan Peguyangan menyelenggarakan lomba fotografi dengan tema ‘Hari Kemerdekaan Republik Indonesia’.

“Pemenang ditentukan dari jumlah like terbanyak dengan total hadiah jutaan rupiah,” ungkap Lurah Peguyangan, Gede Arcana saat di hubungi Selasa (2/8/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan lomba fotografi kemerdekaan ini dengan latarbelakang air terjun Taman Beji Dakdakan yang ada di wilayah Kelurahan Peguyangan. Hal itu untuk memviralkan serta memperkenalkan potensi air terjun di wilayah Kelurahan Peguyangan. Karena pihaknya ingin mengangkat sebagai destinasi wisata. Disamping itu juga potensi tersebut agar bisa diketahui oleh warga bahwasannya Peguyangan banyak mempunyai potensi alam yang belum tergarap dengan maksimal. Selain itu ia mengaku jika sudah menjadi destinasi tentu ada perputaran ekonomi disana dan UMKM akan bergeliat.

Arcana menambahkan, dalam lomba fotografi ini peserta harus memenuhui persyaratan yakni foto hasil jepretan sendiri. Pengambilan foto menggunakan handphone atau smartphone, foto di kumpul dengan format JPEG atau JPG. File diunggah ke form registrasi berupa google form dengan mencatumkan Nama, No Hp, Unsername Instragram, Foto KTP/Pelajar/Mahasiswa, Deskripsi Karya Foto (file dalam bentuk word/PDF). Kegiatan ini dibuka untuk umum bagi yang berusia diatas 17 tahun harus menyertakan KTP dan bagi dibawah 17 tahun menyertakan pelajar. Pendaftaran bisa dilakukan dari tanggal 2-7 Agustus 2022. Periode Lomba dari 12-14 Agustus 2022 dan pengumuman pemenang tanggal 17 Agustus 2022.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News