InvestHK
InvestHK Buka Peluang Bagi Pengusaha Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) menggelar sosialisasi dengan tema ‘Bali and Greater opportunity in Property & Food Business for Hongkong Enterpreuner’ di Legian Beach Hotel, Kuta, Badung pada Kamis (11/8/2022).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Dr. Gusti Kade Sutawa selaku Chairman, Nawa Cita Pariwisata Indonesia, Mr. Law Kin-way selaku Direktur Hongkong ekonomi dan Trade Office, Hillwan Yogi Brahmanda serta Jero Gede Witama juga undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dr. Gusti Kade Sutawa selaku Chairman, Nawa Cita Pariwisata Indonesia mengatakan Hongkong Invest sudah bekerjasama dari 3(tiga) tahun lalu, ini merupakan pertemuan yang ke 2 sebagai bentuk memberikan peluang bagi pengusaha Bali hingga Indonesia untuk berbisnis di Hongkong. Mulai dari membuka kantor di Hongkong atau bisa juga ekspor.

“Khusus hari ini kita fokus pada pelaku usaha kecil makanan, entah makanan ringan atau seafood, buah-buahan, sayuran dan yang lainnya,” kata Kade Sutawa.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika International Circuit Jadi Magnet Pariwisata Olahraga, Baru Setahun Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

Lebih lanjut, Kade Sutawa menjelaskan Hongkong Invest akan membantu para entrepreneurs atau pengusaha Bali yang mau ekspor, ataupun ingin membuka usaha di Hongkong akan dibantu komunikasi dengan Pemerintah yang bersangkutan.

“Hongkong Invest merupakan bagian dari Pemerintah yang terbukti daerah luar Bali sudah berhasil menjalankan usahanya baik membuka kantor disana hingga ekspor,” jelasnya.

Diharapkan pada tahun 2022 ini ada pengusaha Bali yang bisa kirim produknya serta membuka usaha di Hongkong.

Hillwan Yogi Brahmanda selaku Head Investment Promotion Hongkong menjelaskan Investasi Hong Kong (InvestHK) adalah departemen pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR) yang bertanggung jawab untuk menarik Investasi Asing Langsung, mendukung bisnis di luar negeri dan China Daratan untuk mendirikan dan memperluas di Hong Kong.  Misinya adalah untuk menarik dan mempertahankan investasi asing langsung yang memiliki kepentingan strategis bagi perkembangan ekonomi HongKong.

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Syariah, Puncak Gebyar Ramadan Keuangan Syariah

Sejak awal, Departemen telah membantu ribuan perusahaan dari seluruh dunia untuk mendirikan atau memperluas di Hong Kong.  Dalam semua pekerjaannya, Departemen menerapkan nilai-nilai inti berikut: semangat, integritas, profesionalisme , layanan pelanggan, keramahan bisnis dan daya tanggap.

“InvestHK memiliki staf dan perwakilan di kota-kota bisnis utama di seluruh dunia menjaga target pasar di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Amerika Utara dan Selatan,” jelas Yogi Brahmanda.

Ditempat yang sama Jero Gede Witama mengungkapkan ada peluang bagi pengusaha Bali dari investor Hongkong khususnya Hotel yang saat ini belum mampu buka akan dibantu dengan dana Hongkong Invest.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

“Bali saat ini membutuhkan sebuah satelit untuk memudahkan kita untuk berbisnis secara digital dan kedepannya kita akan merencanakan untuk membuat digital bank,” ungkap Gede Witama. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News