IMF Bali
Hermawan Kartajaya Serahkan Industry Marketing Champion di IMF Bali Nusra 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gelaran The 10th Annual Indonesia MarkPlus Festival 2022 kembali hadir pada 11 Agustus 2022 di Denpasar dengan tajuk Entrepreneurial Marketing:  Jurus Jitu Indonesia Bangkit.

Telah diadakan sejak 2013 silam, acara ini membawakan berbagai insight pemasaran terkini yang dimeriahkan dengan penganugerahan bergengsi Industry Marketing Champion Bali Nusra 2022, Public Service of The Year Bali Nusra 2022, Service Person of The Year, Salesperson of The Year, dan Field Promoter of The Year. Kegiatan ini disambut oleh Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si., dan dibuka secara resmi oleh Walikota Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Penghargaan ini diberikan oleh MarkPlus bagi para praktisi pemasaran dari berbagai perusahaan yang berhasil melakukan terobosan atau milestone selama satu tahun ke belakang di bidang dan perusahaan yang digelutinya.

Misalnya PT PLN UPT Bali yang menerima penghargaan Industry Marketing Champion Bali 2022 karena mendukung kegiatan masyarakat sekitar dengan jaringan Tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi), memberikan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan potensi masyarakat sekitar, serta torehan penghargaan yang sebelumnya didapatkan seperti Trafo Terhandal dan Jaringan Transmisi Terhandal.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Terima E-Sports Indonesia Denpasar, Harapkan Lahirkan Entrepreneur Pengembang Game E-Sports

Selain itu, beberapa figur dari BPD Bali juga menyabet penghargaan Industry Marketing Champion, Service Person of The Year, Salesperson of The Year, dan Field Promoter of The Year Bali 2022 sekaligus.

Hal ini ditimbang dari pencapaian Bank BPD Bali yang mengalami peningkatan total aset 8,34% YoY pada triwulan II tahun 2021, adanya relaksasi atau restrukturisasi kredit bagi lebih dari 11.000 debitur yang usahanya terdampak pandemi Covid-19 agar tetap survive, dan aksi perusahaan lainnya yang mendorong kelayakan perusahaan ini menerima penghargaan tersebut.

RSUP Sanglah sebagai rumah sakit pendidikan juga menyabet penghargaan Industry Marketing Champion 2022.  Hal ini karena RSUP Sanglah terus berinovasi dengan mengekspansi layanan seperti cangkok ginjal, mengembangkan layanan Beauty Center, Aesthetic and Wellness Center, serta wisata medis yang menonjolkan pelayanan bedah jantung sebagai unggulan.

“Aesthetic dan Wellness Center merupakan strategi pemasaran kami agar tak hanya pasien sakit saja yang datang ke rumah sakit, tapi bisa juga masyarakat yang sehat. Layanan yang bisa dinikmati adalah yoga, spa, dermatology dan aging room, serta operasi plastik yang bekerja sama dengan klinik asal Korea.”, ujar dr. Eka Ciptasari SpKK pada helat IMF, Kamis 11 Agustus 2022.

Selain RSUP Sanglah dan Bank BPD Bali, Elizabeth International sebagai institusi pendidikan juga menerima penghargaan Industry Marketing Champion 2022. Hal ini karena inovasi Elizabeth International untuk membangun kompetensi mahasiswa di  bidang  perhotelan  yang mengkombinasikan business dan service.

“Elizabeth International merupakan kampus pertama yang menerapkan entrepreneurship di kamus perhotelan, kami memberikan wadah untuk mahasiswa agar dapat membuka usaha mereka sendiri”, ujar Putu Sri Budani selaku Direktur Elizabeth International.

Baca Juga :  Hermawan Kartajaya Perkenalkan Strategi Untuk Bersaing di Covid-19 Melalui IMF Bali Nusra 2022

Penghargaan Industry Marketing Champion 2022 juga diberikan kepada ITB STIKOM Bali, yang menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki akreditasi B untuk semua program studi di Bali dan Nusa Tenggara disamping sederet prestasi lainnya yang telah ditorehkan selama satu tahun kebelakang.

Selain Bank BPD Bali, RSUP Sanglah, ITB STIKOM Bali, dan Elizabeth International, penghargaan Industry Marketing Champion Bali 2022 juga diterima oleh JNE, Bank NTT, PT PLN UID Bali Urban Company, Secret Garden Village, BeachWalk Bali, ASDP Indonesia Ferry, dan selengkapnya pada tabel di bawah.

Melalui Indonesia MarkPlus Festival 2022, MarkPlus akan terus berupaya memberikan apresiasi dan dukungan bagi perusahaan dan para praktisi bisnis yang mampu melahirkan inovasi, produktif, dan kreatif dalam berkarya di masa mendatang. Dengan adanya penghargaan bergengsi ini, diharapkan dapat memicu pemerintah, perusahaan, serta talent perusahaan untuk dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya.(*/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini