fmipa
FMIPA Universitas Udayana Menerima Audiensi PT Kimia Farma Tbk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dekan Fakultas MIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D bersama Kepala BAKH Unud Drs. I GN Indra Kecapa, M.Ed mewakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi menerima audiensi Direktur Pemasaran, Riset & Pengembangan PT Kimia Farma Dr. Jasmini Karsono dan Tim. Turut hadir dalam audiensi jajaran Dekanat Fakultas MIPA Unud dan Bagian Kerjasama Unud, pada Senin (22/8/2022).

“Kami sangat berterima kasih adanya kerjasama dengan PT Kimia Farma Tbk, dengan ini kami bisa memfasilitasi mahasiswa kami kedepannya untuk lebih baik. Dan supaya banyak lagi kerjasama yang dijalin antara FMIPA UNUD dan PT KIMIA FARMA, Tbk,”kata Watiniasih dalam sambutannya.

Baca Juga :  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud Gelar Evaluasi Kemajuan Studi bagi Mahasiswa

Menimpali sambutan Watiniasih, Jasmine Karsono, Ph.D – Direktur Pemasaran, Riset & Pengembangan menyampaikan Betul seperti ibu bilang, sangat banyak sekali kerjasama yang akan kita lakukan.

“Tujuan utama kami kesini. Untuk mereset bersama. Untuk anak anak mahasiswa juga,” ujarnya.

Dalam audiensi ini dibahas terkait rencana kerjasama dari riset bersama sampai ke hilirisasi komersial produk yang dihasilkan dari riset. Kepala BAKH dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar kerjasama ini ditambahkan dengan kegiatan magang MBKM. Pihak Kimia Farma menyambut baik tawaran ini, dimana program magang ini nantinya dapat dilakukan di pabrik industri, apotek, maupun pada divisi riset & pengembangan. Koorprodi Farmasi juga menambahkan bahwa ada beberapa riset dari dosen farmasi yang siap untuk dihilirisasi.

Acara audiensi ini dilanjutkan dengan kegiatan kuliah tamu yang dilaksanakan selama dua hari dengan mengambil tempat di Ruang Sidang Fakultas MIPA dan di Gedung BH Program Studi Farmasi FMIPA Universitas Udayana. Kuliah Tamu di hari pertama menghadiran Dr. Jasmin Karsono, Direktur Pemasaran, Riset & Pengembangan PT Kimia Farma dengan mengambil topik Innovation of Pharmaceutical Industry in a Disruption Era.

Baca Juga :  Berikan Refresh Training kepada Para Auditor, LP3M Unud Gelar Penyegaran Auditor Mutu Internal

Dalam kuliah tamu yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri oleh sekitar 73 orang peserta baik dari Prodi farmasi, prodi biologi, kimia di lingkungan universitas Udayana, serta dari Universitas Lain.

Selanjutnya dalam kuliah tamu hari kedua yang dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2022, menghadirkan Apt. Hendra Farma Johar, M.Si dengan topik Diversity management yang membahas tentang bagaimana keberagaman dunia kerja, termasuk bagaimana cara mengelola keberagaman keterampilan, bagaimana meningkatkan inovasi, mengelola keterampilan berbahasa serta berbagai kemampuan lainnya. Pada Kuliah tamu ini hadir mahasiswa PS. Farmasi yang sangat antusias mendengarkan paparan sejak awal hingga berakhir. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini