UGM
Dosen Kimia UGM Gelar Workshop Penguatan Guru Kimia SMA-SMK di Kulon Progo. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Dosen Kimia Fakultas MIPA UGM menggelar Workshop Penguatan Guru Kimia SMA dan SMK di Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (13/8/2022) lalu di SMA Negeri 1 Wates, Kabupaten Kulon Progo, Provinisi DIY. Ketua pelaksana Workshop, Dr. Suherman mengatakan program penguatan guru SMA dan SMK di Kulon rogo tersbeut merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat. Adapun workshop ditujukan untuk memberi penguatan pengetahuan bagi guru SMA dan SMK khususnya tentang penulisan karya ilmiah.

“Dalam kegiatan ini diikuti 40 guru SMA dan SMK serta menghadirkan 8 dosen Kimia Analitik dan Lingkungan FMIPA UGM sebagai narasumber,” jelasnya.

Salah satu peserta workshop, Setyarini, S.Pd., yang merupakan guru mata pelajaran Kimia di SMA Negeri 1 Wates menyampaikan ucapan terima kasih kepada UGM yang telah membantu penguatan para guru SMA di Kabupaten Kulon Progo, terutama mata pelajaran Kimia. Dari kegiatan ini para guru bisa memperoleh beragam infromasi terkait penulisan karya ilmiah.

“Bersyukur karena dari workshop bisa mendapat banyak infromasi tentang penulisan karya ilmiah yang saat ini penting bagi karir gur di masa depan,” tuturnya.

Salah satu narasumber Workshop, Prof. Endang Tri Wahyuni menyampaikan tema penelitian bisa diambil dari persoalan yang terjadi di lingkungan sekitar. Ia mencontohkan penelitian terkait pencemaran sungai akibat limbah laundry ataupun limbah pewarna batik. Lalu Prof. Mudasir menyampaikan faktor-faktor penting dalam mendukung penulisan karya ilmiah. Salah satunya adalah kemauan untuk memulai dan berproses dalam perbaikan kualitas tulisan ilmiah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini