Bupati Tamba
Bupati Tamba Lepas Peserta Gerak Jalan SLTA Se-Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Memeriahkan semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-127 Kota Negara, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja dan Sekda I Made Budiasa melakukan pelepasan Lomba Gerak Jalan Tingkat  SMA se-Kabupaten Jembrana. Lomba gerak jalan kembali digelar pasca pandemi, sehari sebelumnya juga dilepas lomba gerak jalan tingkat SMP/MTS. Gerak jalan tingkat SMA dibuka dengan penampilan Regu Devile Paskibraka Kabupaten Jembrana.

Mengambil start di depan Kantor Bupati Jembrana dengan jumlah peserta 39 regu. Sempat diguyur hujan, namun kondisi cuaca tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta dan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI dan HUT Kota Negara. Bupati Tamba ditemui usai kegiatan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan gerak jalan yang sudah terlaksanakan.

Baca Juga :  Yowana Batuagung Deklarasikan Tolak Narkoba pada Festival Banjar

“Apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi mengikuti kegiatan gerak jalan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-127 Kota Negara,” ucapnya.

Dirinya menambahkan dengan diadakannya perlombaan gerak jalan ini merupakan salah satu bentuk kepada pelajar untuk menunjukkan rasa cinta kepada tanah air dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

“Perlombaan gerak jalan ini memiliki makna dan arti penting bagi perjuangan Bangsa Indonesia seperti apa yang telah diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945,” imbuh Bupati Tamba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga, I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan dalam perlombaan gerak jalan tingkat SMA hari ini telah diikuti oleh 39 regu.

Baca Juga :  Cek Kesiapan Hadapi Arus Mudik, Bupati Tamba Dampingi Kapolri Tinjau Pelabuhan Gilimanuk

“Untuk jumlah peserta gerak jalan tingkat SMA total ada 39 regu yang terdiri dari 20 regu putra dan 19 regu putri dengan menempuh jalur sepanjang 5,7 Kilometer,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News