Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-62 ST Eka Dharma Puspa Kerti Banjar Muding Kelod. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke-62 Sekaa Teruna (ST) Eka Dharma Puspa Kerti di Balai Banjar Muding Kelod, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Minggu (14/6/2022). HUT tahun ini mengambil tema ‘Tri Hita Karana’ dan Sekaa Teruna Eka Dharma Puspa Kerti di ulang tahunnya ingin menggerakan generasi muda untuk kebangkitan bersama.

Turut hadir pada kesempatan tersebut DPRD Provinsi Bali, I Bagus Alit Sucipta, DPRD Badung, Made Suryananda, Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana, Lurah I Ketut Santika, Bendesa Adat Kerobokan, AA. Putu Sutarja, Ketua ST Eka Dharmas Puspa Kerti sekaligus Ketua Panitia, I Putu Bagus Krisna, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Puncak acara HUT ST Eka Dharma Puspa Kerti ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua I Putu Bagus Krisna.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga turut menyerahkan bantuan Rp25 juta yang bersumber dari dana pribadi serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp2,5 juta.

Baca Juga :  Bupati Badung Keluarkan Surat Edaran PPKM Mikro

Dalam sambutannya Bupati Badung Giri Prasta bahwa di Banjar Muding Kelod ini ada 3 pilar yakni Wimuda, Winarta, dan Wiwerda. Wimuda anak-anak SD ke bawah, sedangkan Winarta adalah Sekaa Teruna yang sudah bisa memilah, memilih mana yang benar dan baik, dan terakhir Wiwerda harus bersatu, untuk itu diharapkan seperti pepatah mengatakan dengan bersatu maka setengah perjuangan kita akan berhasil dan bila tidak bersatu maka setengah perjuangan kita akan gagal.

“Jika selalu bersatu, saya selalu siap memfasilitasi kebutuhan Sekaa Teruna. Dimana Sekaa Teruna ini adalah agen perubahan yang paling baik untuk masa depan Kabupaten Badung dan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan saya ingin generasi muda di sini paham dengan teknologi yang ada  karena di era sekarang ini tidak ada yang besar mengalahkan yang kecil dan yang kecil mengalahkan yang besar, yang ada lambat dikalahkan yang cepat. Khusus untuk generasi anak-anak muda kebutuhan sekaa teruna silahkan seperti alat musik, saya Giri Prasta siap memfasilitasi termasuk UMKM untuk membangkitkan perekonomian, sehingga dipastikan akan dibantu untuk penguatan modal. Saya mengingatkan agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Puluhan Personil Polres Badung Amankan Kampanye Paslon Giriasa

Sementara itu Ketua Panitia, I Putu Bagus Krisna mengucapkan terima kasih untuk kehadiran Bapak Bupati Badung, Bapak Anggota DPRD Provinsi dan undangan lainnya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di puncak acara ini. kegiatan HUT ke-62 ST Eka Dharma Puspa Kerti ini dilaksanakan selama 2 hari. Dimana telah dilaksanakan rangkaian kegiatan sejak tanggal 12 Agustus 2022 hingga pada malam hari ini menjadi acara puncak.

“Mewakili seluruh anggota Seka Teruna mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan in dapat semakin mempererat tali persaudaran kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini