fkh unud
Mahasiswa Baru Fakultas FKH Unud Ikuti PKKMB 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak kurang lebih 150 mahasiswa baru mengikuti kegiatan PKKMB 2022 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana yang dilaksanakan di Ruang Sidang Lt. 4 Gedung Student Center, Universitas Udayana. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 10—11 Agustus 2022.

Kegiatan PKKMB 2022 FKH Unud dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si., yang secara simbolis dilaksanakan dengan pengalungan name tag peserta kepada dua perwakilan mahasiswa baru FKH Unud. Kegiatan pembukaan ini diikuti dengan pengenalan para pimpinan FKH, meliputi Dekan, Wakil Dekan I, II, III, Kaprodi, Direktur RSH, Kepala Departemen, Kepala LAB – UPIL, UP2M, UP3M, Teaching Farm, Kepala TU, dan Sub Koordinator.

Baca Juga :  Gandeng Pukyong National University, FKP UNUD Perkuat Kerja Sama dalam Bidang Riset dan Pendidikan

PKKMB 2022 FKH Unud mengusung sebuah tema yang menarik yakni ‘Membangun Karakter Insan Muda Veteriner yang Loyal, Mandiri, dan Berprestasi Menuju Generasi yang Profesional, Beretika, dan Berbudaya’.

“Makna dari tema yang diangkat yaitu ingin membuat para mahasiswa baru menumbuhkan karakter yang loyal dan mandiri serta berprestasi untuk menjadi seorang dokter hewan yang nantinya mempunyai jiwa yang profesional dengan dilandasi oleh etika dan budaya,”jelas Prof Suartha.

Berdasarkan Buku Panduan PKKMB 2022, PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa baru merupakan suatu wahana untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan sejumlah materi yang dibawakan oleh masing-masing pembicara yang mumpuni di bidangnya. Materi pertama yakni ‘Pengenalan Sistem Pendidikan Kedokteran Hewan FKH Unud’, yang disampaikan oleh Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si., selaku Dekan FKH Unud. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini