Wali Kota Denpasar
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster di Kantor Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, Denpasar, Selasa (19/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis III atau Booster di Kantor Desa Dangin Puri Kelod, Denpasar, Selasa (19/7/2022). Hal tersebut sebagai tindak lanjut komitmen Pemkot Denpasar untuk terus menggenjot pelaksanaan Vaksinasi Booster bagi masyarakat. Serta memastikan kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Kadiskes Kota Denpasar, Tri Indiarti, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai serta Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, I Made Sada.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesehatan Penderita TB, Pemkot Denpasar Serahkan Sembako

Wali Kota Jaya Negara mengatakan, akselerasi percepatan vaksinasi wajib dilaksanakan. Hal ini selain untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan masyarakat, juga sebagai upaya untuk mendukung penanganan pandemi. Sehingga aktifitas masyarakat lebih leluasa dan ekonomi bangkit kembali.

“Pelaksanaan vaksinasi booster terus digenjot, sehingga penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi dapat terus dioptimalkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, hingga kini Vaksinasi Booster di Kota Denpasar telah mencapai 487.703 orang. Namun demikian, berdasarkan target yang ditetapkan, masih terdapat masyarakat yang tercecer dengan status belum mengikuti vaksinasi booster Covid-19.

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Provinsi Bali Saling Dukung Bahas 2 Raperda Menjadi Perda

Jaya Negara mengajak seluruh masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi booster untuk segera mengkuti vaksinasi di Fasyankes terdekat. Tak hanya itu, pihaknya juga mengajak seluruh jajaran Perbekel, Lurah, Desa Adat, TNI/Polri, BIN untuk bersama bersinergi guna mendukung optimalisasi capaian vaksinasi booster di Kota Denpasar.

“Tentu beragam upaya terus kita tempuh untuk mendukung optimalisasi vaksinasi booster ini, kami mengajak jajaran Perbekel, Lurah, Bendesa Adat, Banjar-banjar serta TNI/Polri untuk bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi booster, sehingga target yang ditetapkan dapat terwujud dan perekonomian kembali pulih,” jelasnya.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

Sementara Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, I Made Sada mengatakan, vaksinasi masal baik Dosis I, Dosis II dan Dosis III (Booster) secara rutin dilaksanakan di Desa Dangin Puri Kelod. Kali ini, sasaran vaksinasi yakni 200 orang. Hal ini untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat yang belum vaksinasi.

“Semua dilayani, baik yang dosis I, dosis II dan Booster kita layani, untuk quota sebanyak 200 orang, dengan vaksinasi diharapkan mampu meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap Covid-19,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News