Wabup Sutjidra
Wabup Sutjidra Serahkan Tujuh Sampan Fiber Kepada Kelompok Nelayan di Banyupoh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra menyerahkan tujuh unit sampan fiber dan satu set jaring tasi kepada Kelompok Nelayan Segara Rahayu. Bantuan tersebut merupakan hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buleleng Tahun 2022. Penyerahan dilakukan di Pantai Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Rabu (13/7/2022).

Wabup Sutjidra menyampaikan bahwa pemberian hibah ini, diberikan dalam bentuk sarana prasarana melaut yang dibutuhkan oleh nelayan. Khususnya nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Segara Rahayu, di Kecamatan Gerokgak yang penghidupannya bergantung oleh hasil tangkapan melaut.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Kembali Laksanakan Lomba Napak Tilas Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

“Diberikan alat-alat tangkap ikan berupa sampan dan jaring. Ini sangat diperlukan sekali oleh nelayan di pesisir Bali Utara. Karena penghidupannya dari menjadi nelayan,” ujarnya.

Wakil Bupati Buleleng dengan berharap alat-alat ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan koperasi di Segara Rahayu desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng. Atas hibah yang diberikan, Ia mengharapkan seluruhnya bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk mensejahterakan nelayan dan keluarga. Tentunya dengan tambahan sarana-dan prasarana, akan lebih banyak hasil tangkapan yang bisa didapat.

Baca Juga :  Apresiasi Hasil Inovasi di Buleleng, Balitbang Inovda Akan Gelar Lomba Kreasi Inovasi Daerah Tahun 2024

“Tolong dirawat baik-baik. Sehingga bisa mempergunakan sarana dalam waktu yang lama. Sampan fiber ini perawatannya relatif lebih mudah dibandingkan yang kayu,” ungkap Sutjidra.

Sutjidra juga menyampaikan apresiasinya kepada Kelompok Nelayan Segara Rahayu Karena telah mampu mengkondisikan anggotanya untuk membuat sebuah koperasi. Dimana, seluruh tangkapan ikan anggota akan diserahkan ke koperasi. Sehingga membantu mensejahterakan seluruh anggota yang tergabung. Dirinya juga mengimbau untuk tidak selalu berdoa dan mengutamakan kepentingan selama melaut untuk mencari penghidupan. Serta agar terus mengelola koperasi yang telah terbentuk untuk menyejahterakan seluruh anggota.

Baca Juga :  Dipecat Jadi Polisi, Kadek Beralih Profesi Jadi Maling Motor

“Semoga kegiatan melaut nelayan selalu lancar, tidak ada bencana. Selalu memohon agar bisa diberikan keselamatan dan kesejahteraan,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News