Wabup Badung
Wabup Badung, Ketut Suiasa menerima perwakilan panitia penyelenggara dari Sayap Merpati, Jumat (15/7/2022) bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa selaku Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Bali mendukung event Pencak Silat bertajuk ‘Bali Open Competition’ yang akan digelar mulai 5 Agustus 2022 nanti di GOR Lila Bhuana. Hal tersebut diungkapkan Wabup, Suiasa saat menerima perwakilan panitia penyelenggara dari Sayap Merpati, Jumat (15/7/2022) bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung.

Melalui event tersebut Suiasa mengharapkan kegiatan ini menjadi ajang dalam upaya meningkatkan pembinaan, mendidik dan memberi peluang seluas-luasnya bagi para atlet seluruh Indonesia. Selain itu, pihak penyelenggara diminta dalam penyelenggaraannya nanti dapat mengacu pada peraturan organisasi IPSI secara nasional, termasuk lebih khusus lagi pada peraturan IPSI Provinsi Bali.

Baca Juga :  Pemkab Badung Gelar Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

“Saya atas nama IPSI Bali menyambut baik dan mendukung kegiatan Bali Open Competition yang dilaksanakan oleh Sayap Merpati ini. Dengan Sayap Merpati ini kita bersama-sama mengembangkan dan juga mensosialisasikan secara terus-menerus olahraga Silat di Bali. Maka kami di IPSI bali akan memberikan rekomendasi dari kegiatan ini“ucapnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara, I Nyoman Terus, menyampaikan kegiatan ini bernama ‘Bali Open Competition’ yang dimulai dari tanggal 5-7 Agustus 2022 di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali. Hingga saat ini, jumlah peserta yang telah mendaftar mencapai 300 peserta yang terdiri dari 19 kontingen baik dari Provinsi Bali maupun sejumlah daerah di Indonesia.

Baca Juga :  Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I Gusti Ngurah Rai layani 1.059.069 Penumpang

“Kami harapkan dari pelaksanaan kegiatan ini akan mampu menggali potensi dan memberikan kesempatan bagi para atlet pencak silat yang dimana dalam dua tahun belakangan sempat vakum dikarenakan situasi pandemi Covid-19,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News