fk unud
Unit Inter Professional Education FK Unud Berikan Edukasi Pentingnya Belajar Secara Interprofesional Bagi Mahasiswa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berlatarbelakang semakin kompleksnya masalah pelayanan kesehatan, banyaknya layanan kesehatan yang terfragmentasi, tuntutan terhadap kualitas layanan kesehatan dan outcome kesehatan yang semakin baik, pentingnya belajar secara interprofesional bagi mahasiswa sejak dini, dan banyaknya kalangan dosen yang belum mengetahui/memahami IPE.

Unit Inter Professional Education (IPE) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan workshop Inter Professional Education, secara hybrid dari ruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Kampus FK, Denpasar pada jumat (8/7/2022).

Acara ini menghadirkan 2 orang narasumber yaitu dr. I Gusti Ayu Sri Darmayani, S.Ked., Sp. OG., M.Pd. Ked., dan Ns. Made Oka Ari Kamayani, S.Kep., M.Kep., serta Desak Ketut Ernawati S.Si. Apt., PG.Pharm., M.Pharm., Ph.D., bertindak sebagai moderator
Workshop ini diselenggarakan bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan pendalaman pemahaman mengenai IPE di seluruh dosen FK dan FMIPA Unud, sehingga terjadi penguatan internal yang kedepannya dapat dilanjutkan dengan kegiatan eksternal sampai ke tingkat international.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT. (K) yang hadir secara luring menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya workshop ini dan berharap kedepannya IPE menjadi unggulan di Universitas Udayana dan menjadi tujuan benchmarking bagi Universitas yang lain.

Baca Juga :  Bali Terpilih sebagai Provinsi Pertama Pencanangan Nasional Introduksi Vaksin Polio Suntik (IPV)

“Harapan kami kedepannya IPE bukan hanya di Universitas saja, tapi kedepannya bisa go internasional dan berkolaborasi dengan Universitas yang lain,”ucapnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Koordinator Unit IPE Dr. dr. Desak Ketut Indrasari Utami, Sp. S (K), dan diikuti oleh peserta dari para koordinator program studi serta dua orang perwakilan dosen masing-masing program studi di FK Unud. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini