Desa Pemogan
Sosialisasi pemilahan sampah berbasis sumber yang berkesinambungan dilaksanakan di Desa Pemogan digalakkan oleh ibu-ibu PKK setempat pada Selasa (5/7/2022) malam. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sosialisasi pemilahan sampah berbasis sumber yang berkesinambungan dilaksanakan di Desa Pemogan digalakkan oleh ibu-ibu PKK setempat pada Selasa (5/7/2022) malam. Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya dihubungi secara terpisah mengatakan kegiatan pemilahan sampah berbasis sumber di wilayahnya ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah kota Denpasar dalam mendorong pemilahan sampah langsung dari sumber, dimana pelaksanaannya berkolaborasi dengan TPS 3 R Kubu Lestari Desa Pemogan berkolaborasi dengan Tim PKK Desa Pemogan.

“Adapun yang ikut terlibat dalam tim sosialisasi adalah TPS3R Kubu Lestari, pengurus PKK Desa Pemogan, Kepala Dusun Prajuru dan PKK Banjar Taruna Bhineka sebanyak 60 orang” ucapnya.

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat Badung, Sekda Adi Arnawa Pimpin Rapat Satgas Covid-19

Ditambahkannya, kegiatan pemilahan ini dilakukan di wilayahnya rutin setiap bulan menyasar 17 dusun yang ada di Desa Pemogan.

“Harapannya tentu saja agar dapat merubah perilaku masyarakat kami dan semoga saja nanti memberi contoh ke lingkup masyarakat diluar Desa Kami untuk menjadi kebiasaan baru terkait pemilahan sampah langsung dari sumber,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini