Bupati Tamba
Tutup Pelatihan Kepemimpinan GP Ansor Jembrana, Bupati Tamba : NKRI Harga Mati. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menghadiri penutupan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jembrana di MTs 3 Jembrana, Minggu (3/7/2022). Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 1-3 Juli 2022 bertempat di MTs 3 Jembrana yang diikuti 43 peserta baik dari Jembrana maupun luar Jembrana.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba sangat mengapresiasi keberadaan GP Ansor di Kabupaten Jembrana, yang mana selama ini telah membantu menjaga keamanan dan toleransi di Jembrana.

“Saya tahu sekali kelahiran dan keberadaan daripada GP Ansor, ada di tengah-tengah masyarakat, bela negara dan tentunya harga mati untuk NKRI,” ujarnya.

Sebelum menutup pelatihan secara resmi, Bupati Tamba berpesan agar ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan ini dapat diterapkan di masyarakat.

Baca Juga :  Dorong Percepatan Alat Uji Kendaraan Bermotor, Wabup Ipat: Untuk Mudahkan Masyarakat dan Tingkatkan PAD

“Tiga hari kalian di sini, kalian mendapatkan pengetahuan dan pendidikan dari kepolisian, senior-senior kita di Polres membagikan pengalamannya dan ilmu pengetahuannya untuk kalian, yang bisa kalian terapkan di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP. Ansor Kab. Jembrana, H. Syarif Hidayatullah mengucap syukur atas kehadiran Bupati Jembrana dalam penutupan Pelatihan Kepemimpinan ini.

“Alhamdulillah sahabat-sahabat sekalian, Bapak Bupati berkenan hadir pada acara penutupan pelatihan kepemimpinan dasar pertama Jembrana di tengah-tengah kesibukan beliau yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Syarif menjelaskan, materi yang diberikan selama kegiatan pelatihan ini mencangkup tentang kebangsaan dengan harapan GP. Ansor senantiasa turut menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harapannya sahabat-sahabat yang mengikuti kegiatan dari tanggal 1-3 Juli 2022 menjadi kader-kader pengawal NKRI dan selalu bisa bersinergi dengan pemerintah,” pungkasnya. (ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini