TP PKK Kota Solok
TP PKK Kota Solok Belajar Program Kerja Ke Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam menghadapi pandemi Covid-19 Tim Penggerak PKK Kota Denpasar tetap gencar melaksanakan 10 program pokok PKK. Hal ini membuat Ketua Tim Penggerak PKK Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra Str. Keb M.KM dan Ketua DWP Kota Solok, Rida Saiful tertarik berkunjung untuk belajar program kerja Tim Penggerak Kota Denpasar.

Kunjungan ini diterima dengan hangat oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga :  Perluas Jaringan Kerja Sama, Fakultas Pariwisata Unud Terima Kunjungan PT Citilink Indonesia Bali Nusra

Lebih lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Solok Ketua TP PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengaku, ingin mengetahui bagaimana program kerja dan kegiatan apa saja dilaksanakan hingga TP PKK Kota Denpasar meraih prestasi dan pengharaan tingkat nasional.

“Dari kunjungan ini kami hendak belajar dan bisa diterapkan di Kota Solok,” ungkap Zulmiyetti.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas kunjungan TP PKK Solok ke Kota Denpasar. Menurut Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam melaksanakan program kerja TP PKK Kota Denpasar selalu bersinergi dengan stakeholder dan dinas terkait serta pihak swasta.

“Selama pandemi Covid-19 kami tetap bisa melaksanakan kegiatan karena mendapat bantuan CSR dari pihak swasta,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Program Studi Sarjana Manajemen FEB Unud Gelar Kegiatan Penyempurnaan Kurikulum

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara. mengatakan, program kerja di TP PKK Kota Denpasar tidak berbeda jauh dengan TP PKK Kota Solok, namun dalam struktur TP PKK Kota Denpasar hanya ada Ketua dan Wakil Ketua Tidak ada. Hal ini sesuai dengan hasil Rakernas Provinsi Bali.

Sedangkan kegiatan utama yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar adalah mengatasi penularan Covid-19, Hatinya PKK, menurunkan angka Stunting di Kota Denpasar. Dalam menekan angka stunting TP Kota Denpasar secara gencar menyerahkan bantuan PMT bagi ibu hamil dan balita. Bahkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat pihaknya juga menyerahkan bantuan untuk para lansia dan disabilitas.

Baca Juga :  Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah Signifikan, Hari Ini Bertambah 67 Orang

Tidak hanya itu TP PKK Kota Denpasar juga melibatkan Forum Anak Kota Denpasar dengan melaksanakan berbagai kegiatan maupun lomba-lomba. Masih banyak kegiatan yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Tentunya kegiatan yang dilaksanakan tidak menyimpang dari peraturan Pusat maupun Provinsi Bali. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini