smp pgri 2 denpasar
SMP PGRI 2 Denpasar Buka MPLS Secara Sederhana. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP PGRI 2 Denpasar digelar dengan sederhana ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Menurut Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Ayu Sri Wahyuni, S.Pd., jumlah siswa yang mengikuti MPLS kali sebanyak 376 siswa. jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk itu dirinya merasa bersyukur atas capaian ini, mengingat masyarakat masih mempercayai SMP PGRI 2 Denpasar untuk menitip putra putrinya melanjutkan sekilah disini.

“Dari jumlah pendaftaran tersebut, yang saat ini terdaftar dan mengikuti MPLS sejumlah 376 siswa,” ungkap Ayu Sri Wahyuni, pada Senin (11/7/2022).

Sekolah dengan nama keren Grisda ini memang kaya akan prestasi, sehingga lulusan Sekolah Dasar langsung menyerbu SMP PGRI 2 Denpasar, sehingga saat mulai dibuka Pendaftaran PPDB jumlah siswa yang mendaftar mencapai 535 siswa.

Baca Juga :  Siapkan Rencana Pembukaan Pariwisata Internasional, Dispar Bali Lakukan Verifikasi Online

Pelaksanan pembukaan MPLS dilakukan secara sederhana dihalaman sekolah dengan mengambil tema “MPLS yang bersahabat menuju Merdeka belajar”. Materi yang diberikan selama 3 hari kedepan, seperti penanaman karakter dan terkait juga dengan pengenalan lingkungan sekolah.

“MPLS berlangsung selama tiga hari mulai senin ini (11/7/2022) hingga rabu (13/7/2022), kami mengundang narasumber dari luar seperti dari Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, pihak kepolisian Polresta Denpasar serta palang merah Indonesia,”bebernya.

SMP PGRI 2 Denpasar
pembukaan MPLS di SMP PGRI 2 Denpasar. Sumber Foto : ads/bpn

“Semoga melalui MPLS ini anak-anak dapat beradaptasi cepat dengan lingkungannya dan melalui pendidikan karakter yang diberikan mampu menjadi bekal anak didik kejenjang berikutnya,” ucapnya. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini