Denpasar
Serangkaian HUT Ke-75 Koperasi di Denpasar, Jaya Negara Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka  Peringatan Hari Koperasi Ke-75 Tahun 2022 di Kota Denpasar, Pemkot Denpasar bersinergi dengan Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Daerah Kota Denpasar mengadakan kegiatan, Jalan sehat dan Donor darah, Minggu (24/7/2022) di Taman Kota Lumintang Denpasar.

Dimana kegiatan jalan sehat yang diikuti kurang lebih 2000 perserta ini dilepas langsung Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara yang pada kesempatan ini didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Dewa Made Agung, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai dan Ketua Dekopin Kota Denpasar, I Nyoman Sudarsa ditandai dengan pengibaran bendera start dan pelepasan balon ke udara.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

Dalam kesempatan ini Wali Kota Jaya Negara juga tampak mengikuti jalan sehat sepanjang 2,8  KM start dari Depan Gedung Dharma Negara Alaya menuju jalan Gatot Subroto, jalan Bedahulu, jalan Singosari, jalan Ayani, jalan Mulawarman dan finish di Taman Kota Lumintang. Selanjutnya Wali Kota meninjau dan berbelanja di stand UMKM Kota Denpasar di taman kota Lumintang.

Ditemui usai mengikuti jalan sehat Wali Kota Jaya Negara mengatakan Koperasi merupakan salah satu penyokong perekonomian daerah dan nasional.

“Saya berharap koperasi di Kota Denpasar ini bisa menjadi pendukung, penyokong dalam rangka penguatan ekonomi sesuai fungsinya sebagai Soko Guru Perekonomian dan diharapkan juga kepada seluruh masyarakat yang tergabung sebagai anggota  untuk terus menghidupkan koperasi karena sangat banyak manfaat juga dapat membuka lapangan pekerjaan. Semoga dengan momen Hari Koperasi ini semua pengurus koperasi agar lebih intens lagi dalam melakukan pembinaan,” kata Jaya Negara.

Jaya Negara juga mengatakan, kekuatan koperasi ada di tangan kita. Baik buruknya koperasi kita yang menentukan. Mari bersama-sama bersinergi bangun solidaritas dan perkuat koperasi agar bisa semakin bermanfaat untuk Denpsar, Bali dan Indonesia.

Baca Juga :  Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Denpasar, Kegawatdaruratan Tetap Buka dan Pelayanan Publik Buka Setengah Hari pada 8 dan 9 April

Sementara Ketua Pantia Kegiatan I Made Sukadana melaporkan, kegiatan jalan santai ini di ikuti 2.200 orang peserta dan 100 orang pendonor darah, yang berasal dari 216 koperasi yang berpartisipasi di Kota Denpasar.

Pada kesempatan ini kami atas nama panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Denpasar, Kadis Koperasi dan UMKM Denpasar, Ketua dan pengurus Dekopinda Denpasar yang selalu mendampingi dan mengarahkan hingga acara ini dapat berjalan dengan baik. Dan ucapan terima kasih pula saya sampaikan kepada seluruh Gerakan Koperasi se-Kota Denpasar atas partisipasi dan dukungannya yang luar biasa, terima kasih kepada para sponsor/donatur dan seluruh panitia yang sudah mengerahkan segala kemampuan dan juga usahanya selama mempersiapkan acara ini agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News