Bali Safari Park
Saatnya Abadikan Momen Satwa Terbaik Dalam Perhelatan Hunting Foto dan Video Competition di Bali Safari Park. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Taman Safari Indonesia Grup kembali menggelar ajang Lomba Foto dan video satwa berskala Internasional, International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) untuk yang ke-31 kalinya. IAPVC telah resmi dibuka pada 11 Juni 2022 di Taman Safari Bogor, sekaligus dilakukan serangkaian acara photo hunting dan juga talk show bertemakan konservasi di era digital. Selanjutnya roadshow photo hunting akan digelar di unit Taman Safari lainnya yaitu, Bali Safari Park, Kamis (14/7/2022).

Dengan mengusung tema ‘Bring the Wildlife Through Your Lens’ IAPVC di Bali Safari Park akan digelar pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang. Ini merupakan gelaran kedua dari rangakaian IAPVC di unit-unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group. Saatnya para fotografer di daerah Bali dan sekitarnya unjuk gigi memamerkan kepiawaian mereka dalam membidik satwa-satwa yang berada di area Bali Safari Park karena hanya di IAPVC Anda dapat mengabadikan karya foto dan video satwa terbaik melalui bidikan lensa, sekaligus mendukung program pelestarian satwa langka dan dilindungi di Taman Safari Indonesia Group.

Baca Juga :  Demam Pokémon di Bali, Perjalanan Pikachu Janjikan Kegembiraan Tak Terlupakan

Frans Manansang, Direktur Utama Taman Safari Indonesia mengatakan, “Kompetisi foto ini merupakan yang terlama dan terbesar dari sisi hadiah serta menjadi penting karena foto merupakan salah satu media penyebarluasan informasi dan edukasi. Melalui IAPVC, kami mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai satwa melalui hasil foto.”

Pada penyelenggaraan IAPVC tahun ini terdapat kategori baru yaitu Short Movies. Selain lomba foto, diharapkan melalui lomba video akan semakin banyak karya visual serta kreativitas yang dihasilkan oleh para peserta. Selain itu, terdapat 4 kategori lainnya yang turut dikompetisikan dalam IAPVC tahun ini yaitu

Baca Juga :  Wali Kota Denpasar, Apresiasi Keterlibatan AMSI Bali Pada Pameran DTIK Festival 2024

Endangered Animal, Essay Photography, Photo General and Social Media Photo Contest. Beberapa nama profesional di kalangan fotografer seperti Arbain Rambey, Setiadi Darmawan, Yuyun Anwar, Martin Anugrah turut terlibat dalam menjadi juri dalam kompetisi tahun ini. Dan dari pihak Canon sebagai sponsor utama diwakili oleh Digital Marketing Executive and Event Officer Canon PT Datascript, Jovan Engelbrecth, selaku Acara yang diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia dan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada publik mengenai pentingnya pelestarian satwa, terutama satwa endemik Indonesia. Event yang telah menjadi agenda tahunan ini kerap diselenggarakan untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni lalu.

Para fotografer yang ingin mendaftar sebagai peserta roadshow di Bali Safari Park, dapat mendaftarkan diri melalui www.tamansafari.com/iapvc2022. Roadshow IAPVC di Bali Safari Park bertabur hadiah hingga puluhan juta rupiah dan berbagai produk fotografi. Tahun ini target peserta yang diharapkan mencapai 5.000 orang. Selama kompetisi berlangsung pihak Taman Safari Indonesia (TSI) Group tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bagi yang akan melakukan hunting. Termasuk pemeriksaan suhu para peserta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News