Program Padat Karya Nabati dan Hewani
Program Padat Karya Nabati dan Hewani, Desa Dangin Puri Kelod Panen Sayur Terong. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dangin Puri Kelod melakukan panen sayur terong dari program padat karya Hewani dan Nabati. Hasil dari panen ini sebagian akan di sumbangkan ke Posyandu di setiap banjar untuk bahan makanan tambahan bagi bayi dan balita. Hal ini disampaikan Perbekel Dangin Puri Klod, I Made Sada saat melakukan panen terong, Jumat (22/7/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk sisanya panen baru dijual dan hasilnya akan diputar untuk pembelian bibit. Hal Itu sesuai tindak lanjut dari program pemerintah pusat yakni program padat karya yang melibatkan masyarakat setempat. Selain itu ia mengatakan panen pangan dalam program padat karya ini sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan.

Baca Juga :  Peringati May Day, Pemkot Denpasar Bersama Serikat Pekerja Akan Gelar Pentas Budaya Hingga Pembagian Doorprize

Dikatakannya, tak hanya sayuran dalam program ini juga dilaksanakan penebaran bibit ikan lele. Namun yang panen saat ini baru terong.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya program padat karya di Desa Dangin Puri Klod ini dapat membantu masyarakat dalam menambah penghasilan, serta dengan diberikannya makan tambahan bagi balita ini kedepannya dapat menekan angka stunting di Kota Denpasar khususnya di Desa Dangin Puri Klod,” kata Made Sada.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News