Badung
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung, I Nyoman Sujendra saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 lewat aplikasi zoom, di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Sabtu (23/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung, I Nyoman Sujendra, mengikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, dengan tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ lewat aplikasi zoom dan kanal youtube resmi KemenPPPA, bertempat di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Sabtu (23/7/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, secara resmi dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Turut juga hadir Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy, Kepala Bappeda Badung, selaku Ketua Gugus Tugas  Kabupaten Layak Anak, I Made Wira Dharmajaya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak, dr. I Nyoman Gunarta, OPD terkait di Lingkup Pemkab Badung, beserta Forum Anak di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  The Apurva Kempinski Bali dan Samsara Living Museum Hadirkan Pameran Lontar Kitab Sutasoma

Presiden RI, Joko Widodo dalam arahannya mengajak kepada semua anak-anak Nasional untuk belajar terus, berdoa, sekaligus menjaga Kesehatan, tetap menggunakan masker dimanapun berada, dikarenakan pandemi Covid-19 masih ada.

Sementara itu seusai mengikuti Peringatan HAN, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Nyoman Gunarta dalam sambutanya  mengatakan, hari ini  Pemkab Badung mengikuti acara Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, yang dilaksanakan secara online.

“Kami dari Pemkab Badung hari ini sedang mengikuti kegiatan HAN, yang diikuti oleh seluruh Bupati/Wali Kota se-Indonesia. Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Peringatan hari HAN ini sangatlah penting untuk kita semua di tingkat Pusat, Provinsi maupun Daerah dalam rangka memberikan perhatian sekaligus upaya-upaya perlindungan terhadap anak disamping anak menjadi  sehat, tumbuh dan  kembang.” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News