Kegiatan Workshop
Kegiatan Workshop Tata Rias Kecantikan di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Selasa (12/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Badung menyelenggarakan kegiatan Workshop Tata Rias Kecantikan dalam rangka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi di Kabupaten Badung, bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Selasa (12/7/2022). Acara yang dibuka Kadis P2KBP3A, dr. I Nyoman Gunarta turut dihadiri Wakil ketua DWP beserta jajaran dan DPC Tiara Kusuma Kabupaten Badung selaku Narasumber Workshop.

Dalam sambutannya Kadis Nyoman Gunarta mengatakan acara ini merupakan pelaksanaan sub Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi di Kabupaten Badung. Bagaimana yang ada di daerah bisa mengaplikasikan untuk dijadikan amanat sesuai regulasi.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Meletakkan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung

“Kalau kita melihat semangat untuk pengutamaan gender, penyetaraan gender, sudah tidak ada lagi yang namanya diskriminasi gender. Itu adalah amanat dari Sustainable Development Goals (SDGs) dimana tujuannya adalah kesetaraan gender. Kami sebagai di Dinas P2KBP3A memenuhi kewajiban untuk menjaga apa yang menjadi amanat regulasi yang ada. Masih ada kekerasan terhadap kaum perempuan yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit, dimana saya memiliki tanggung jawab moral untuk nanti membantu bagaimana ibu–ibu yang mendapat kekerasan mendapatkan perawatan yang maksimal, mendapatkan manajemen yang maksimal dari kita,” ujarnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa yang hadir disini memiliki semangat yang sama, vibrasi yang sama untuk menjaga agar semangat kesetaraan gender ini menjadi roh dalam pembangunan di Badung.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, Ajak Semua Civitas Perkuat Kebersamaan

“Terkait dengan Workshop kita hari ini, bagaimana ibu-ibu bisa membuat suatu tata rias kecantikan dengan sub tema yang sangat bagus, perempuan yang berdaya, anaknya bahagia, keluarga di Badung menjadi sejahtera. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu semua. Cantik dalam artian bagaimana kita bisa mengeluarkan innernya kita, ditambah lagi kita mampu menampilkan yang sesuai dengan innernya kita, maka seorang ibu akan bisa tampil cantik luar dan dalam,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News