lppm unud
Optimalkan Pelaksanaan MBKM Membangun Desa/KKNT Mandiri Perdana, LPPM Unud Berikan Pembekalan Umum dan Khusus. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Pembekalan Umum dan Pembekalan Khusus bagi mahasiswa peserta MBKM Membangun Desa (MD)/Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) mandiri, periode I tahun 2022/2023 selama 3 (tiga) hari hari, Jumat-Selasa, 22 – 26 Juli 2022.

Pembekalan Umum dilaksanakan pada hari Jumat, (22/7/2022) di Ruang Sidang Wiswakarma, Fakultas Teknik Unud, Kampus Denpasar. Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris LPPM, WD I FT, Koprodi dan DPL Prodi dan DPL LPPM. Pembekalan khusus akan dilaksanakan secara online, Senin-Selasa, 25-26 Juli 2022 oleh masing-masing fakultas dan prodi.

Baca Juga :  The Cakra Hotel Gelar Wedding Showcase ‘Elegance Romantic’, Tawarkan Konsep Pernikahan Impian

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada LPPM Unud yang telah melakukan persiapan dari panduan hingga terlaksananya program MBKM MD/KKNT ini.

“Harapannya agar program bisa berjalan lancar sesuai yang direncanakan, dan mahasiswa mampu untuk melakukan identifikasi, observasi masalah dan memberikan solusi kepada masyarakat,”ujar Prof Rai.

Ketua LPPM Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si., melaporkan bahwa dalam pelaksanaan perdana program MBKM MD/KKNT ini tentunya masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dan berusaha mengikuti ketentuan dari Kemendikbud Ristek dalam implementasinya.

“Pelaksanaan MBKM MD/KKNT perdana yag diselenggarakan oleh LPPM Unud ini diikuti oleh 67 mahasiwa peserta, dengan lokus 8 desa di Bali, yaitu: Buahan, Kerta, Belumbang, Pecatu, Kelen, Kedisan, Batur Tengah dan Jehem. Dan diikuti oleh 3 fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pariwisata dan FISIP, dengan 10 prodi sarjana, yaitu: Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknologi Informasi, Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, Industri Perjalanan Wisata, dan Destinasi Wisata,”ungkapnya.

Baca Juga :  Ukir Sejarah! Gerindra Bali Berhasil Raih Dua Kursi di Daerah Pemilihan Denpasar 

Narasumber dalam Pembekalan Umum ini adalah Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si. (Koordinator MBKM Unud, MBKM Terpusat dan Mandiri), Ir. NMAE Dewi Wirastututi, ST., M.Sc., PhD., IPM. (Sekretaris LPPM Unud, MBKM MD/KKNT Mandiri), I Ketut Mangku Budiasa, S.Pt, M.Si., (Etika Pergaulan), dan Duman Care Khrisne, ST., MT. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News