fkh unud
Minat Profesi Vetholic FKH Unud Hadirkan Business Development Manager Danisco Animal Nutrition sebagai Pembicara Kuliah Umum.Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Minat Profesi Veterinary Holic Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) bersama dengan alumni FKH Unud yang saat ini menjabat sebagai Business Development Manager Danisco Animal Nutrition menyelenggarakan Kegiatan Kuliah Umum pada Kamis (14/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh 170 peserta yang bergabung secara luring dan daring. Dengan mengambil tema ‘Profesi drh di Kancah Nasional dan Internasional’, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk para mahasiswa mempersiapkan diri untuk bersaing dalam dunia veteriner dengan skala nasional hingga internasional.

Baca Juga :  Semakin Bangga dengan Budaya dan Keberagaman Indonesia Berkat Program IISMA

“Kami harapkan dengan datangnya alumni kita sebagai pembicara kali ini, kita dapat menggali pengalaman beliau dan bagaimana beliau berkancah, baik di nasional maupun internasional,” ungkap Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha M.Si., selaku Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana saat memberikan sambutan dan membuka acara.

Pada kuliah umum kali ini, drh. Nyoman Loswita melakukan sharing pengalaman yang sudah dijalankannya, baik di kancah nasional maupun internasional. Ia membawakan materi seputar pengobatan dalam dunia veteriner, manfaat berkarir dalam dunia veteriner, hingga bisnis pengobatan veteriner.

Baca Juga :  Universitas Udayana Terima Kendaraan Operasional dari Tiga Mitra Bank

Kuliah umum ini pun disambut baik dengan aktifnya para peserta bertanya saat sesi diskusi. Menurut, Ketut Nanda Maharanti selalu peserta yang hadir secara luring menyatakan bahwa kuliah umum yang dibawakan oleh pembicara dapat memberikan motivasi dalam dunia profesi yang akan dijalani mahasiswa.

“Kuliah umum bersama Dok Loswita ini memberikan kita pengetahuan akan opportunity sebagai lulusan dokter hewan skala global,” ungkap Regita Laras Saputri selaku peserta yang hadir secara daring.

Hal ini menunjukkan bahwa dampak dari kuliah umum ini tak hanya dirasakan oleh peserta yang hadir secara luring saja. Dengan adanya kegiatan kuliah umum yang aktif menghadirkan para pembicara yang sudah berkarir dalam skala global, diharapkan nantinya para mahasiswa yang turut serta dapat termotivasi untuk mengikuti rekam jejak dari pembicara yang dihadirkan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini