Pelatihan Open Journal System
Menunjang Peningkatan Unud Journal Terakreditasi Nasional "SINTA", Unit JUPI Gelar Pelatihan Open Journal System. Sumber foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Aula Wiswakarma Fakultas Teknik Kampus Sudirman Denpasar,  Unit Jurnal dan Publikasi Ilmiah (JUPI) Universitas Udayana (Unud) melaksanakan kegiatan untuk menunjang  Unud Journal Terakreditasi Nasional melalui “Pelatihan Open Journal System” pada Selasa, (12/7/2022).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Duman Care Khrisne, ST., MT, drh. I Wayan Nico Fajar Gunawan, M.Si. dan I Made Arsa Suyadnya,ST.,M.Eng. Dalam pelatihan ini diskusi dipandu oleh moderator Dr. Ni Ketut Arismayanti, SST.Par, M.Par.

Ketua Panitia, Anak Agung Diah Parami Dewi, ST., MT., PhD, dalam laporannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk bisa memahami Journal & Website Setting, Setting & Using OJS Workflow, DOI dan Sijuna”. Pelatihan dibuka oleh Ketua JUPI, Gusti Ayu Candra Dharmayanti, ST.,MT., PhD yang dalam hal ini mewakili  Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Udayana.

Pelatihan ini diikuti oleh 114 peserta yang terdiri dari pengelola jurnal di lingkungan Universitas Udayana, mahasiswa dan pengelola jurnal dari universitas luar Unud yang ada di Denpasar.

Baca Juga :  UGM Terima 2.821 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNBP

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah pemahaman dari pengelola jurnal untuk memahami dan melakukan setting pada jurnal dan website jurnal yang dikelola, memahami tahapan editorial workflow pada artikel, dan memahami cara mendaftar dan mengaktivasi DOI serta memahami fungsi-fungsi SIJUNA. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News