Atlet Yong Moo Do
Atlet Yong Moo Do Kabupaten Buleleng mengikuti tes fisik tahap II jelang persiapan Porprov mendatang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Tes fisik kembali digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng usai akhir Maret lalu telah melaksanakan tes fisik tahap pertama. Sesuai dengan tagline awal ‘small is gold’, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng terus melakukan persiapan untuk mematangkan kontingen Buleleng dalam menghadapi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung September mendatang.

Sebanyak 743 orang atlet dari 45 cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI Buleleng pun turut mengikuti tes yang dilangsungkan sejak dari Sabtu (23/7/2022) dan Minggu (24/7/2022) bertempat di GOR Kampus Undiksha Jinengdalem.

Baca Juga :  ‘Pemprov Bali Hadir’, Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Dua Warga Kurang Mampu di Buleleng

Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja mengatakan bhawa untuk mematangkan kontingen Buleleng dalam Porprov nanti, KONI Buleleng melaksanakan dua kali tes fisik. Dimana tes fisik pertama telah dilakukan pada akhir Maret lalu.

Setelah tes fisik tahap II tuntas, KONI akan melakukan rapat khusus untuk penentuan atlet yang akan mewakili Buleleng di Porprov nanti. Kemudian Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Buleleng juga menyiapkan form khusus yang diisi oleh masing-masing atlet menyangkut data diri dan prestasi yang pernah diraih di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Baca Juga :  Bangga! Film Jayaprana Layonsari Segera Tayang di 7 Layar Sinema

“Nanti hasil tes fisik pertama, kedua akan dikompilasi juga dengan form prestasi yang disiapkan untuk menentukan tim definitif Buleleng. Target kami paling lambat tanggal 15 Agustus 2022 nanti sudah ada keputusan,” ucap Wiratmaja.

Disamping itu, berkaitan dengan berapa jumlah kontingen yang akan dikirim untuk memperjuangkan nama Buleleng. Wiratmaja menekankan jika semuanya sesuai dengan tagline awal, small is gold. Sehingga KONI Buleleng akan merampingkan jumlah kontingen pada Porprov mendatang dengan jumlah atlet definitif kurang lebih hanya 400 orang.

Baca Juga :  Video Adegan Dewasa Dua Sejoli Diduga Pelajar Asal Buleleng Beredar di Medsos

“Sesuai dengan tagline small is gold, tim yang akan dikirim cukup rampung namun sarat akan prestasi,” tegasnya.

Tak hanya itu, Wiratmaja sejauh ini tengah mengupayakan atlet-atlet Buleleng yang masuk Pelatnas, agar bisa memperkuat kontingen. Maka dari itu melalui pengurus kabupaten (pengkab) KONI Buleleng sudah mengirimkan surat ke Ketua Pelatnas agar mengizinkan atlet-atlet Buleleng bertanding di Porprov. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News