fh unud
Akademisi Universitas Nagoya Kunjungi FH Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Naori Miyazawa, Ph.D salah satu akademisi dari Universitas Nagoya-Jepang melakukan kunjungan ke FH Unud pada Senin, (18/7/2022) dan langsung diterima oleh Dekan FH Unud beserta Guru Besar di Bidang Hukum Adat Bali, Prof. Dr. Wayan P. Windia, S.H., M.Si.

“Tujuan kedatangan Sensei Miyazawa ke FH Unud untuk melihat peluang terjalinnya kerja sama internasional antara FH Unud dan Universitas Nagoya yang sebelumnya sudah memiliki MOU dengan Unud,” ungkap Prof. Windia.

Adapun beberapa kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang direncanakan sebagai bentuk kerja sama internasional: di bidang pendidikan, akademisi Universitas Nagoya menjadi guest lecturer, pertukaran dosen dan mahasiswa. Dari bidang penelitian dilakukannya riset kolaborasi, publikasi artikel ilmiah pada jurnal internasional, penyusunan buku sedangkan untuk pengabdian akan ada kolaborasi sosialisasi hukum ke desa adat yang ada di Bali.

Sensei Miyazawa menyambut dengan baik rencana kerja sama internasional di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan besar harapan dari kedua belah pihak agar kerja sama ini segera direalisasikan. (unud.ac..id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini