Kapolda Bali
Kapolda Bali Ikuti Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. didampingi Wakapolda Bali dan pejabat utama Polda Bali mengikuti kegiatan Taklimat Akhir Audit kinerja Itwasum Polri tahap II T.A. 2022 aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Bali. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Rupatama Polda Bali, Rabu (27/7/2022).

Tim audit kinerja yang dilaksanakan oleh Itwasum Polri dimulai tanggal 18-27 Juli 2022 dipimpin oleh, Analis kebijakan utama Irwil IV Itwasum Polri, Brigjen. Pol. Drs. Sarono, M.H.

Baca Juga :  BKR Melati Desa Tegal Harum Masuk 3 Besar Apresiasi BKR Percontohan Provinsi Bali

Brigjen. Pol. Drs Sarono, M.H pada sambutannya mengatakan dalam hasil audit kinerja tersebut didapati beberapa faktor temuan secara umum yang harus diperhatikan untuk segera diperbaiki guna menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.

Selanjutnya Brigjen. Pol. Drs. Sarono, M.H meminta agar temuan-temuan tersebut dapat dijadikan masukan untuk ditindak lanjuti dalam rangka mewujudkan pelaksanaan program serta kegiatan pada satker Polda Bali dan jajarannya.

“Diharapkan dilaksanakannya audit dapat memberikan tanggapan atas hasil temuan audit kinerja tahap II secara tertulis dalam waktu 1 bulan setelah penyampaian hasil audit kinerja ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Bali dalam sambutannya mengatakan audit kinerja juga merupakan upaya strategis dan sebagai salah satu fungsi kontrol yang sangat penting, guna membantu pengelolaan anggaran yang tepat dalam menunjang kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja.

Baca Juga :  Rayakan Hari Konsumen Nasional, OJK Bali Gelar Edukasi Penyandang Disabilitas dan Yowana Gema Santi

“Saya berharap kepada para Kasatker/Kasatwil yang telah menjadi obyek pemeriksaan, agar segera menindaklanjuti temuan yang telah disampaikan dengan perbaikan-perbaikan yang diperlukan sesuai dengan rekomendasi dari tim audit,” ujar Kapolda Bali.

“Konsultasikan setiap permasalahan kepada Itwasda Polda Bali maupun tim dari Irwil Itwasum Polri guna kesempurnaan perbaikan,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News