ftp unud
Guru Besar FTP Unud Didapuk sebagai Narasumber oleh Prodia OHI Internasional. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Dr. Ir. I Nengah Kencana Putra, M.S dari Program Studi Teknologi Pangan dan Prof. Ir. Nyoman Semadi Antara, M.P., Ph.D., dari Program Studi Teknologi Industri Pertanian menjadi narasumber dalam kegiatan Webinar Pangan Aman Untuk Kesehatan Lebih baik yang diselenggarakan oleh Prodia Occupational Health Institue (OHI) Internasional pada Hari Rabu, (6/7/2022) yang dilaksanakan di Hotel Prime Plaza serta secara Hybdrid melalui Zoom Meetings untuk daerah Bali dan Jakarta.

Baca Juga :  Gunung Agung Kembali Erupsi, 53.207 Jiwa Masih Mengungsi

Dalam kegiatan ini, Guru Besar FTP Unud mengambil peran sebagai narasumber. Prof. Dr. Ir. I Nengah Kencana Putra, M.S memberikan pemaparan terkait Keamanan Pangan dalam Produk Pangan Olahan sedangkan dan Prof. Ir. Nyoman Semadi Antara, M.P., Ph.D., memberikan pemaparan terkait Issue Terkini Terkait Pangan Sehat serta Narasumber dari BBPOM Denpasar yang memaparkan Regulasi Terkait Keamanan Pangan Olahan.

Talkshow juga dilaksanakan pada kegiatan ini yang langsung menghadirkan RnPD Manager Prodia OHI Bapak Dr. Mulyana, M.Si dan Owner Lean Lab yaitu Jonatahan K. Halliyanto serta moderator dari Prodia OHI bapak Dr. dr. Liem Jen Fuk, M.KK, Sp.Ok.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Gathering ‘Setneg Mantul Road to G20’, Jadi Momentum Akselerasi Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Bali

Salah satu Guru Besar FTP Unud, Prof. Dr. Ir. I Nengah Kencana Putra, M.S dalam pemaparan materinya memberikan edukasi terkait mutu pangan, keamanan pangan, pangan aman, bahaya pangan, dan peluang terjadinya food borne diseases.

“kepada seluruh peserta kegiatan terutama pelaku UMKM, pebisnis di bidang pangan maupun yang memiliki kontak erat dengan proses produksi pangan untuk memperhatikan 5 kunci keamanan pangan dalam proses pengolahan pangan seperti jaga kebersihan, pisahkan bahan mentah dan makanan matang, masak dengan seksama, jaga pangan pada suhu aman dan gunakan bahan baku dan air yang aman,”tandasnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini