CSR PLN
Gunakan Bantuan Mesin dari PLN, Produksi Kelompok Perajin Gianyar Meningkat Hingga 80 Persen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – PT PLN (Persero) melalui program tanggung jawab sosial dan bina lingkungan (TJSL) PLN Peduli, menyerahkan bantuan kepada kelompok perajin anyaman sandal Gianyar, Rabu (27/7/2022).

Bertempat di Museum Subak Masceti Kabupaten Gianyar, pemberian bantuan senilai 50 juta rupiah diserahkan langsung oleh Manager Komunikasi dan TJSL, I Made Arya Kelompok Usaha Bersama (KUB) Adi Karya didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, Ibu Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

Dalam sambutannya, Arya menjelaskan bahwa pemberian bantuan kepada kelompok perajin berupa peralatan produksi berbasis listrik dan pelatihan digital marketing dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian dan kreatifitas para perajin melalui pemanfaatan teknologi dan pelatihan khususnya di bidang digital marketing.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh kelompok dalam mendukung proses produksi maupun inovasi para perajin sehingga mampu bersaing di pasar global untuk meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok,” jelas Arya, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, ACC Gelar Program CSR ”Tumbuh-kan Kebaikan” di Bali

Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, dalam sambutannya sebelum membuka pelatihan digital marketing kepada anggota kelompok KUB Adi Karya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PLN karena sudah membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi usaha kerajinan di Kabupaten Gianyar.

“Saya berharap kedepannya semoga para perajin tetap semangat dalam mengembangkan kreatifitas, tetap berproduksi, menjaga kualitas mutu produk dan melakukan publikasi branding usahanya dalam melakukan pemasaran produk,” jelasnya.

Perwakilan penerima manfaat, I Gusti Ngurah Suparta menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan PLN.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan, setelah mendapatkan bantuan dari PLN hasil produksi kami meningkat sampai 80% atau 600-700 anyaman sandal per minggu yang sebelum kapasaitas produksi kami setiap bulan hanya 1.500 pasang anyaman sandal, bantuan ini juga sangat dapat membantu kami dalam pengembangan kreatifitas dan pemasaran kerajinan kami di pasar global,” ucap Ngurah.

Perhatian PLN kepada peningkatan perekonomian masyarakat diwujudkan melalui kegiatan TJSL, di mana per Juni 2022, PLN telah menyerahnya 470 Juta Rupiah khusus untuk pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga :  Maknai Kebaikan Ramadan, Ribuan Mitra Pengemudi Shopee se-Indonesia Berbagi Takjil

Karena perannya yang sentral, UMKM secara khusus memperoleh perhatian dari pemerintah, sehingga sudah selayaknya kemajuan UMKM membutuhkan keterlibatan banyak pihak termasuk PLN.

Diharapkan berbagai upaya yang telah dilakukan mampu memberikan optimisme para pelaku UMKM sehingga turut menyumbangkan pertumbuhan ekonomi Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News