Kebakaran
Kondisi terkini pasca gudang serkel kayu terbakar pada pukul 00.15 WITA di Banjar Dinas Batu Lumbang, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebuah gudang kayu atau serkel milik Nengah NU (58) berlokasi di Banjar Dinas Batu Lumbang, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula ludes dilahap si jago merah sekitar pukul 00.15 WITA.

Menurut informasi terbakarnya gudang serkel seluas 4 are itu baru diketahui korban sekitar pukul 00.15 Wita. Saat itu Nengah Nu terbangun akibat lampu dikamarnya yang kebetulan berjarak kurang lebih 15 meter dari gudang kelap-kelip dan mendengarkan suara seperti ada terbakar.

Kemudian karena penasaran korban pun keluar rumah, namun betapa terkejutnya ternyata api sudah sampai atap bangunan serkel miliknya. Sontak korban langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Selang beberapa saat kemudian warga sekitar langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai membesar. Lalu sekitar pukul 00.35 Wita dua regu Pemdam Kebakaran (Damkar) dari Pos Induk dan Pos II Kubutambahan datang dengan 3 unit mobil tangki. Akhirnya kobaran api yang terus membesar baru bisa dipadamkan kurang lebih 4 jam atau sekitar pukul 05.00 WITA.

Baca Juga :  Wujud Tali Kasih Serangkaian HUT Ke-420 Kota Singaraja, Pj Bupati Buleleng Berbagi ke LKSA

“Tidak ada korban jiwa seluruh penghuni rumah selamat. Dari penuturan korban sebelumnya sekitar pukul 22.15 WITA korban sudah menutup pintu rumah dan tidak menemukan adanya percikan api,” ungkap Kapolsek Tejakula AKP Ida Bagus Astawa saat dikonfirmasi, Sabtu (2/7/2022).

Kini atas kejadian itu polisi masih melakukan penyelidikan apalagi mengingat api begitu cepat menjalar membakar seluruh kayu kering yang ada di gudang. Namun berdasarkan informasi pemilik kerugian sementara mencapai terhitung kurang lebih Rp1 Miliar.

“Terkait dugaan penyebab kebakaran masih kami dalami apalagi karena kayu kering banyak disana (gudang) jadi api begitu cepat menjalar,” tandasnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News