SPEKTRA MEriah
Giliran Bali, Untung Belanja Kredit di Booth SPEKTRA Meriah. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sukses menggelar pameran SPEKTRA Meriah di Manado, Sulawesi Utara, kini PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan salah satu perusahan pembiayaan ritel terbesar di Indonesia kembali menyelenggarakan pameran SPEKTRA Meriah, kali ini di Pulau Bali menjadi tempat kedua gelaran pameran SPEKTRA Meriah yang diselenggarakan mulai 25-31 Juli 2022 di Ramayana Mall Bali, Denpasar.

Bali Area Department Head FIFGROUP, I Made Aria Kusuma, mengatakan dipilihnya Pulau Bali sebagai tempat kedua pameran SPEKTRA Meriah, karena dilihat dari peningkatan amount finance kredit SPEKTRA di Bali sebesar 43,77% sepanjang Januari – Juni pada tahun 2022 sebesar Rp32 miliar dibanding periode yang sama di tahun 2021 yang hanya mencapai Rp22 miliar.

Baca Juga :  Ini Cara Generasi Milenial Adu Kreativitas Kampanye Keselamatan Berkendara

“Untuk itu, SPEKTRA menghadirkan ajang pameran ini sebagai partner solusi finansial bagi masyarakat Bali,” ujar Aria saat sesi konferensi pers SPEKTRA Meriah pada Senin (25/07/2022).

Aria juga menjelaskan, dibukanya pintu bagi wisatawan untuk kembali berwisata di Bali telah mendongkrak perekonomian masyarakat di pulau Bali. Kondisi itu pun yang berdampak melalui peningkatan permintaan pada sejumlah produk.

“Perkembangan ekonomi di Bali mengalami pemulihan yang pesat walaupun memang masih belum bisa dikatakan sudah kembali normal. Bahkan Bank Indonesia sendiri memprediksi bahwa pertumbuhan perekonomian di Bali pada tahun ini mencapai lebih dari 6 persen,” tutur Aria.

Disamping itu, kata Aria pelonggaran kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat oleh pemerintah telah mendorong gairah penduduk Indonesia yang ingin memiliki produk-produk elektronik, gadget, maupun perabotan rumah tangga.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-52, Astra Motor Satukan Semangat untuk Tumbuh Bersama Konsumen
SPEKTRA MEriah
Giliran Bali, Untung Belanja Kredit di Booth SPEKTRA Meriah. Sumber Foto : tis/bpn

“Hal itu juga tergambar, pada meningkatnya jumlah wisatawan yang masuk ke wilayah Bali yang merupakan salah satu provinsi destinasi wisata terbesar di Indonesia,” ungkap Aria.

Sementara itu, MPF Marketing Head Bali FIFGROUP, Reza Anggara Sutrisna, menyampaikan SPEKTRA Meriah kali ini menghadirkan beragam kemudahan, promo, hingga hadiah menarik yang menguntungkan bagi para pelanggan.

“Customer di Bali cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk melakukan pengajuan dan berkesempatan mendapatkan promo mulai dari gratis biaya admin sampai dengan uang muka atau down payment (DP) 0%. Tidak sampai di situ, promo lainnya yang juga ditawarkan adalah potongan angsuran sebesar Rp100 ribu setiap bulannya untuk customer di Bali,” kata Reza.

Baca Juga :  Dukung Program Pemerintah, Grup Astra Bali Gelar Vaksinasi Massal

Lebih lanjut, Reza, juga menjelaskan customer juga memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan hadiah dari setiap transaksi yang dilakukan di booth SPEKTRA Meriah kali ini serta cashback AstraPay sebesar Rp30 ribu.

“Melalui kegiatan SPEKTRA Meriah ini juga diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi bagi masyarakat Bali mengenai industri pembiayaan,” tutup Reza.

Sedangkan Dept. Head Human Capital FIF Group, Lona Raditya Soedarsono menambahkan, dalam pameran SPEKTRA Meriah ini, juga ada job fair untuk posisi di Jakarta dan Bali.

“Untuk warga Bali yang berminat untuk bergabung, ada 12 posisi menarik untuk penempatan di Jakarta dan Bali,” ucap Lona.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini