Rip Curl Padang-padang Cup
Pembukaan Rip Curl Padang-padang Cup 2022. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai salah satu pertanda mulai bangkitnya sektor pariwisata di Provinsi Bali, pasca dua tahun lamanya absen akibat pandemi, WSL dan Rip Curl secara resmi menggelar Rip Curl Cup Padang-padang yang ke-16 tahun 2022 yang hadir dengan formasi baru kompetisi trials menjadi penentu siapakah dari 8 peselancar lokal legendaris dan pemenang terdahulu yang akan menjadi tuberiders selanjutnya, termasuk didalamnya peselancar wanita pertama yang akan bergabung dengan 8 peselancar internasional dalam penyelenggaraannya.

Turut hadir dalam pembukaan Rip Curl Cup Padang-padang yang ke-16 tahun 2022 ini, bertempat di Pantai Padang-padang, Labuan Sait, Badung, Bali, pada Minggu (31/7/2022), Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dalam pidatonya mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Bali dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi yaitu berkualitas, berintegras, bermutu, profesional dan bermoral serta memiliki jatidiri yang kokoh yang dikembangkan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Krama Bali untuk mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Bali yaitu ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru’.

Baca Juga :  Gubernur Koster Dukung Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

“Kita ketahui bersama bahwa sejak pandemi Covid-19 yang melanda selama hampir dua tahun terakhir, salah satunya berdampak pada intensitas penyelenggaraan kejuaraan olahraga yang sangat minim khususnya di Bali. Saat ini, seiring dengan kondisi dan situasi pandemi di Bali yang semakin terkendali telah membentuk rasa aman dan nyaman di dalam masyarakat kita untuk kembali berolahraga,” ungkap Cok Ace.

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace menambahkan, pihaknya berharap melalui penyelenggaraan Kompetisi Selancar International Rip Curl Cup Padang-padang 2022 ini, akan dapat memunculkan talenta-talenta lokal baru yang mampu bersaing serta dapat mengharumkan nama daerah baik di kancah nasional dan internasional, dimana kejuaraan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam membangun Sport Tourism di Bali, dimana olahraga sebagai salah satu sarana dalam menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat dan mendukung kebangkitkan pariwisata Bali.

Baca Juga :  Gusti Kanjeng, Berlari Pagi Sambil Berbagi Dengan Tukang Sapu

“Nantinya para tuberiders terbaik dunia berhadapan dengan talenta terbaik Indonesia di Bali serta akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia melalui ripcurl.com sehingga para penggemar di seluruh dunia dapat menyaksikan acara ini secara real-time di Bali sekaligus sebagai media untuk mempromosikan bahwa Bali merupakan destinasi pariwisata terbaik di dunia,” tambahnya.

Lebih lanjut, James Hendy selaku President Director Rip Curl Indonesia memaparkan, ke-16 tuberiders profesional yang diundang akan bersiap selama bulan Agustus untuk mengantisipasi momen ombak dan gelombang yang spektakuler tersebut datang serta menunjukkan kepada penonton selancar di seluruh dunia bagaimana mereka bisa menguasai ombak Padang-Padang yang begitu mistis.

Baca Juga :  Kodam IX/Udayana Gelar Gowes Road Bike

Selanjutnya, setiap peselancar akan berkompetisi sebanyak dua kali, dengan dua ombak terbaik dihitung untuk keseluruhan skor (20 dari 20 sebagai kemungkinan untuk mendapatkan skor tertinggi). 8 Peselancar terbaik dengan total skor tertinggi akan masuk ke event utama, peselancar dengan total nilai gabungan tertinggi akan menjadi Juara Rip Curl Cup Padang-padang Trials 2022.

“Untuk memastikan bahwa Rip Curl Cup 2022 bisa didengar oleh para penggemar surfing di seluruh dunia, Rip Curl kembali bekerja sama dengan WSL untuk ke-5 kalinya dan Rip Curl Cup menjadi specialty event sanction. Rip Curl Cup Padang-padang 2022 juga akan disiarkan langsung ke dunia melalui ripcurl.com dan worldsurfleague.com. Para penggemar juga dapat mengakses website Rip Curl untuk perkiraan terbaru ombak Padang-padang, begitu juga berita terakhir mengenai status kontes secara real-time, dan video terbaru dari Bali,” imbuhnya.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini