Bali Tattoo Expo
Dua Tahun Berlalu, Bali Tattoo Expo 2022 Kembali Digelar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Setelah dua tahun lebih, dunia harus beristirahat karena wabah Covid-19, tahun ini hingar-bingar peradaban modern kembali bergelora. Kegiatan yang terpaksa berhenti, mesti segera dituntaskan. Demikian Bali Tattoo Expo, yang semestinya menginjak umur 4 tahun pada 2020 harus rehat dari hingar bingar hentakan mesin tatto, Rabu (27/7/2022).

Selaku panitia acara, Indah Jayanti menjelaskan, gelaran tatto terbesar di Indonesia ini bermula pada tahun 2016, dan dilaksanakan setiap tahun. Tidak membutuhkan waktu lama bagi event ini mendapatkan perhatian internasional, tercatat seniman-seniman dari berbagai negara sempat turut serta memeriahkan acara tatto internasional pertama di Indonesia ini.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar Pemilihan Duta Anak 2024

“Karena ketiadaan tempat yang memadai untuk pagelaran berskala internasional (event tatto, red) Bali Tattoo Expo 2022 mengambil tempat di Discovery mall, South Beach Area dari tanggal 29-31 Juli 2022. Gelaran yang dimulai dari pukul 10.00-22.00 ini akan dibagi menjadi Indoor area dan Outdoor area,” ungkapnya.

Indoor area dengan total 107 booth partisipan yang terdiri dari 70 studio tatto berikut industri pendukungnya. Bali Tattoo Expo 2022 yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 11 partisipan internasional (Vietnam, Singapura, Philipina, Thailand, Taiwan, Denmark, dan India), dan diramaikan dengan kontes tatto yang mengambil beragam tema, dan jajaran juri yang sudah tidak asing lagi seperti; Ata Ink (Happenink Tattoo), Dodeprass (Lumina Tattoo), dan Alex van Dutch (World Tattoo Events).

Baca Juga :  Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Menciptakan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

Selain itu juga akan diadakan tattoo show yang merupakan kontes untuk para kolektor tatto, yang di-kontes-kan disini adalah tatto yang telah sembuh dan masih terawat dengan baik. Yang menarik di Indoor area adalah Shitty-Tattoo Battle, sebuah ajang kontestasi tatto (yang telah sembuh) yang dianggap lucu, aneh, gagal, ataupun jelek. Hanya dengan IDR30K per hari, para pengunjung sudah dimanjakan dengan kontes-kontes menarik tersebut.

Sedangkan di Outdoor area, mulai pukul 17.00 pengunjung akan dimanjakan dengan penampilan musisi-musisi Bali seperti; Coconightman, Best Buddies Karaoke Club, Jumat Libur Soundsystem, Roaddish, Unb’rocken, Excira, Root Radicals, Vana and D’Chuckle, Jascha The Black X, Pfrozen, Rainbow and Cloud, Yoga Garrick, dan Satva. Tak lupa panita juga menghadirkan beragam stand makanan. Untuk mengakses Outdoor area, pengunjung tidak dipungut biaya apapun.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News