Drupa Community
Drupa Community Gelar Lomba Fotografi Prewedding. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Terkendalinya kasus aktif Covid-19 di Kota Denpasar membuat gelaran event di Kota Denpasar kembali bermunculan. Salah satunya adalah Lomba Fotografi yang memperebutkan Piala Wali Kota Cup 2 Tahun 2022 yang kali ini adakan oleh Drupa Community di Puri Ageng Pemayun Kesiman, pada Sabtu (2/7/2022). Lomba Fotografi Wali Kota Cup 2 kali ini mengangkat tema ‘Prewedding Bali Klasik dan Bali Modern’. Lomba Fotografi ini dibuka Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, mewakili Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede serta perwakilan Penglingsir Puri Ageng Pemayun Kesiman.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

“Lomba Fotografi Wali Kota Cup 2 tahun 2022 ini merupakan pengejewantahan cipta, rasa dan karsa para insan kreatif dan pegiat fotografi dalam menangkap berbagai keindahan proses prewedding di bali. Terlebih dengan tema yang diangkat kali ini yaitu Prewedding Bali Klasik dan Bali Modern, sehingga dapat memberi warna lain dalam penyelenggaraannya”, ujar Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Lebih lanjut, Dewa Rai mengatakan gagasan Lomba Fotografi prawedding kali ini selain akan memberikan ragam pelaksanaan prewedding baik secara klasik dan modern juga akan memberikan peluang usaha bagi para fotografer, mengingat semua orang akan menjalani proses pernikahan, tentunya akan menjalani proses prewedding tersebut.

“Lomba fotografi ini merupakan suatu wujud kepedulian dalam mendokumentasikan budaya yang kian bertumbuh dan berkembang disekitar kita melalui lensa kamera, sehingga terekam jejak peradaban masa kini. Diharapkan dengan dilaksanakannya Lomba Fotografi Wali Kota Cup 2 tahun 2022 ini dapat membangkit talenta-talenta muda yang menekuni dunia fotografi,” katanya.

Baca Juga :  Penutupan Bulan Bahasa Bali VI, Generasi Muda Diharapkan Aktif Lestarikan Bahasa Bali di Tengah Pengaruh Budaya Global

Selain dapat menginspirasi para penggiat fotografi dalam tata cara pengambilan foto, kegiatan ini juga dapat menarik wisatawan berkunjung ke Denpasar untuk melakukan swafoto.

Sementara Ketua Panitia Lomba Fotografi Wali Kota Cup 2, I Putu Agus Fany Ardana Putra mengatakan lomba fotografi Wali Kota Cup 2 tahun 2022 kali ini memperebutkan Juara I piala bergilir Wali Kota Denpasar, Juara II, dan III, serta juara favorit yang dinilai melalui like terbanyak di instagram. Yang mana dalan proses penilaian Juara I, II dan III ini dinilai oleh salah satu senior fotografi yang sering dikenal Om Steven atau Stevenxid.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Dalem Sakenan

“Dengan dilaksanakannya lomba fotografi ini, kami berharap dapat mempererat tali persaudaraan serta memberi wadah para fotographer dalam mengembangkan wawasannya serta juga turut melestarikan budaya Bali tanpa mengurangi maknanya,”kata Fany Ardana.

Selebihnya dikatakan Fany Ardana, setelah dilaksanakan penilaian juara satu serta piala bergilir Wali Kota Cup 2 diraih Andri Guna, Juara II Urip Suryantika dan III diraih  oleh Silapuma. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News