Indonesian Chef Association (ICA BPC Badung)
Pelantikan Pengurus Indonesian Chef Association (ICA BPC Badung) masa bakti 2022-2027. Sumber Foto :  Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan Indonesian Chef Association dalam berbagai kegiatan dibidang kuliner dan juga peningkatan kualitas sumber daya manusia serta membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Hal tersebut disampaikan Ngakan Putu Triariawan, SH, Kabid Industri Pariwisata yang hadir mewakili Dinas Pariwisata Kabupaten Badung dalam acara Pelantikan Pengurus Indonesian Chef Association (ICA BPC Badung) masa bakti 2022-2027 pada Jumat (22/7/2022) bertempat di The 101 Bali Fontana Seminyak.

“Kami sangat mengapresiasi keberadaan dan keikutsertaan ICA dalam artian event di Badung. Untuk itu kami akan terus mendukung program ICA BPC Badung kedepannya,” kata Ngakan Triariawan.

Ngakan Triariawan menambahkan, pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Dinas Pariwisata Badung akan senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan ICA BPD Bali dan ICA BPC Badung.

“Semua kegiatan kuliner di Badung akan bersinergi dengan ICA BPC Badung,” tegasnya.

Dirinya mengharapkan, momentum kebangkitan Pariwisata ini digunakan sebaik-baiknya dengan membuat program kerja yang berkualitas dan bermutu sehingga apa yang menjadi Visi-Misi Pemkab Badung tercapai, baik itu peningkatan kualitas SDM maupun membangkitkan kembali perekonomian di Kabupaten Badung.

“Mari kedepan membuat program kerja yang baik di tengah kebangkitan pariwisata saat ini. Pemkab Badung memerlukan masukan dari ICA BPC Badung,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua ICA BPC Badung , Chef Made Suarsa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah dipilih dan dipercaya memimpin asosiasi yang beranggotakan para Chef Profesional di wilayah Kabupaten Badung.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Bangga menjadi bagian dari ICA. Saya akan mengabdi serta menjaga nama baik ICA,” kata Chef Suarsa yang juga Owner Ayu Bakery.

Sementara itu, Ketua ICA BPD Bali, Chef I Gede Putu Hendra Mahena dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus ICA BPC Badung masa bakti 2022-2027 yang baru dilantik dan berharap kepengurusan ini solid bergerak dan tetap berkomunikasi dengan ICA BPD Bali sebagai induk asosiasi di Bali.

“Selamat kepada pengurus yang baru. Tetaplah rendah hati dan senantiasa ngayah demi nama besar asosiasi,” kata Chef Hendra, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Chef Hendra menyampaikan agar seluruh anggota ICA di Bali tetap solid, bersatu dan tidak terpecah belah dalam sebuah perbedaan. Melainkan harus tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai seorang Chef dibawah naungan ICA.

“Tetaplah solid. Tempat sekarang ini berpijak sudah benar. Jangan loncat kesana kemari. Banggalah menjadi keluarga besar ICA. Karena komitmen rekan-rekan semua, nama baik ICA tetap terjaga,” pungkas pria asal Buleleng ini.

Seperti yang kita ketahui, saat ini ICA BPD Bali menaungi 9 BPC di Bali antara lain BPC Badung, BPC Denpasar, BPC Tabanan, BPC Jembrana, BPC Buleleng, BPC Bangli, BPC Gianyar, BPC Karangasem dan BPC Klungkung. Ada pula Junior Indonesian Chef (JIC) Bali dan Indonesian Chef Pastry Bakery (ICPB). (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini