Desa Pemecutan Kelod
Desa Pemecutan Kelod Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber Kepada Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka mensukseskan pemilahan sampah berbasis sumber sesuai dengan Pergub No. 47 Tahun 2019 dan juga sejalan dengan telah terealisasinya pembangunan TPS 3R di Desa Pemecutan Kelod wajib dilaksanakan sosialisasi terkait pemilahan sampah berbasis sumber di wilayah setempat pada minggu (3/7/2022) dibarengi dengan giat kerja bakti rutin di masing-masing banjar di wilayah tersebut. Perbekel Desa Pemecutan Kelod, Wayan Tantra dihubungi terpisah mengatakan kegiatan ini dilangsungkan guna untuk memudahkan kinerja para pengelola pengolahan sampah di TPS 3R setempat.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

“Sosialisasi pemilahan sampah di sumber dipandang perlu secara terus menerus, disampaikan kepada masyarakat supaya merubah perilaku dan mindset masyarakat yang selama ini cenderung terbiasa membuang sampah yang belum dipilah kini dirubah menjadi sudah di pilah di sumber,” ujarnya.

Ditambahkan nya, pada awalnya masyarakat memang agak sulit, ini perlu di edukasi kepada para kader dan prajuru Banjar masing-masing sebagai corong di masyarakat.

“Tentu harus di barengi dengan tindakan nyata seperti fasilitasi sarana seperti tong sampah sebagai wujud nyata dukungan pemerintah kepada program masyarakat ini,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News