Desa Dauh Puri Kaja
Giat Gerakan Serentak ( Gertak ) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Desa Dauh Puri Kaja pada Jumat (8/7/2022) pagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menanggulangi penyebaran berbagai virus penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya memasuki musim pancaroba, Desa Dauh Puri Kaja mengalakkan Giat Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) pada Jumat (8/7/2022) pagi. Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta saat dihubungi menjelaskan bahwa Giat Gerakan Serentak ( Gertak ) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayahnya untuk hari ini difokuskan di Dusun Wangaya Klod.

“Dimana giat dilaksanakan melibatkan regu Jumantik dari 3 Desa dan 1 Kelurahan yakni dari Desa Dauh Puri Kaja, Desa Peguyangan Kaja, Desa Peguyangan Kangin serta Kelurahan Peguyangan” jelasnya.

Baca Juga :  Event Honda School Olympic Competition Virtual, Astra Motor Bali Pilih Lima Finalis Perkategori

“Harapan kami tentu saja dengan Giat Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah kami ini mampu secara efektif menanggulangi penyebaran penyakit di musim pancaroba seperti sekarang. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Denpasar  yang juga telah memfasilitasi giat kami ini,”ucapnya.

Lebih lanjut Gusti Ketut Sucipta menambahkan dalam musim pancaroba seperti sekarang ini pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat berperan aktif melakukan gerakan 3M, yakni menutup, menguras dan mengubur barang bekas yang berpotensi sebagai sarang nyamuk,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini