Cok Ace
Cok Ace Tinjau Kesiapan Terminal VVIP Ngurah Rai Bersama Menkomarves. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati meninjau progress pembangunan terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhur B. Pandjaitan Jumat (Sukra, Kliwon Wuku Pujut) 8 Juli 2022. Tujuan dari kunjungan lapangan adalah untuk meninjau kesiapan pembangunan terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai yang rencananya akan digunakan untuk mempermudah akses tamu kenegaraan khususnya Kepala Negara pada perhelatan G20 yang akan diadakan di Bali November 2022 mendatang.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Ajak Para Guru Menguasai dan Menggunakan TIK

“Saya minta pertengahan Oktober ini semua sudah siap termasuk landscape dan penyiramannya. Jadi kita tinggal menunggu tamunya saja,” instruksi Luhut kepada kontraktor dan konsultan pelaksana yaitu PT. Wijaya Karya dan PT. Virama Karya.

Lebih lanjut Hanif, Deputi Project Manager PT. Wijaya Karya mengatakan bahwa progress pembangunan saat ini telah mencapai 64% dan target bangunan akan selesai dan diserahterimakan pada 17 Agustus 2022.

“Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan revitalisasi dari terminal VIP yang sudah ada. Berbeda dengan terminal VIP yang bertema style Bali, design terminal VVIP Bandara Ngurah Rai lebih modern namun tetap mengandung unsur Bali di dalamnya serta design putih untuk temboknya seperti jaman kolonial. Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo agar design pembangunan memadukan tema Bali Modern dan kolonial,” jelas Hanif.

Baca Juga :  Tingkatkan PDRB Melalui Buah Lokal, Pemkab Buleleng Segera Wujudkan Kerja Sama dengan Badung

Sedangkan berdasarkan site plan pembangunan, terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai sendiri terdiri dari hall, press conference room, ruang rapat terbatas, musholla, presidential suites, ruang paspampres dan protokoler di samping juga kitchen dan main bathroom dengan luas area secara keseluruhan sekitar 1.700m².

Turut Hadir dalam kunjungan lapangan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Direktur Perencanaan Korporat PLN dan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Badung.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini