Cegah DBD
Cegah DBD, Pemkot Denpasar Galakkan PSN 3 M Plus. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengantisipasi melonjaknya kasus DBD dan mencegah populasi nyamuk Aedes Aegypti, Juru Pemantau Jentik (Jumantik) UPTD Puskesmas 4 Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan menggelar  Gerakan Serentak (Gertak) PSN 3 M Plus di Banjar Puseh Kelurahan Pedungan Kecamatan Denpasar Selatan.

Kapala UPTD Puskesmas 4 Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan drg Made Saraswati Rahayu mengatakan, kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini juga untuk pencegahan naiknya kasus serta memberikan penyuluhan perorangan ke masing masing warga sehingga warga lebih paham dan mengerti cara melakukan PSN mandiri di rumahnya masing masing.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Raih Nilai Tertinggi Keterbukaan Informasi Publik

Lebih lanjut ia mengatakan pentingnya kegiatan ini maka pihaknya melibatkan 14 orang jumantik yang bertugas. Hal ini penting karena  menurutnga saat ini kasus DBD  di Kota Denpasar secara tren memang sudah menurun tetapi melihat cuaca yang berubah langkah awal yang baik adalah dimulai dengan edukasi kepada  masyarakat   tetap waspasa lakukan gerakan serentak PSN 3M+ serta pengaktifan Jumantik Mandiri di lingkungan masing masing.

“Dengan langkah ini tidak ada lagi kasus DBD di wilayah Kota Denpasar khususnya di Kecamatan Denpasar Selatan,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini