Bupati Giri Prasta
Bupati Giri Prasta saat menghadiri perayaan Hut ke-67 ST. Eka Putra, bertempat di Balai Banjar Badung, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Jumat (1/7). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan Hut ke-67 ST. Eka Putra, bertempat di Balai Banjar Badung, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Jumat (1/7/2022). Acara turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Bali, Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung, Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Made Suwardana, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, Lurah Lukluk, I Gede Wisnu Bhayangkara, Bendesa Adat Lukluk, Ketua ST. se-Kelurahan Lukluk serta undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta melaksanakan pemotongan tumpeng serta menyerahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp2.500.000 dan secara pribadi sebesar Rp20.000.000.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-67 kepada Sekaa Truna Eka Putra.

“Tentunya di usia tersebut menunjukan bahwa organisasi ini sudah sangat dewasa dalam menjalani proses serta kaya akan pengalaman dalam berorganisasi. Oleh karenanya peringatan Hut yang ke-67 ini hendaknya dapat dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi diri terhadap berbagai hal yang telah dilakukan serta upaya-upaya perbaikan di tahun yang akan datang. Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengajak generasi milenial atau pengurus ST. Eka Putra untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka memperkuat rasa kekeluargaan dan persatuan antar generasi muda melalui wadah organisasi sekaa truna ini.

Giri Prasta menambahkan bahwa di Banjar Badung ini ada 3 pilar yakni Wimuda, Winarta, dan Wiwerda. Wimuda anak-anak SD ke bawah, sedangkan Winarta adalah Sekaa Truna yang sudah bisa memilah, memilih mana yang benar dan baik, dan terakhir Wiwerda harus bersatu, untuk itu diharapkan seperti pepatah mengatakan dengan bersatu maka setengah perjuangan kita akan berhasil dan bila tidak bersatu maka setengah perjuangan kita akan gagal. Jika selalu bersatu, saya selalu siap memfasilitasi kebutuhan Sekaa Teruna, dimana Sekaa Teruna ini adalah agen perubahan yang paling baik untuk masa depan Kabupaten Badung dan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis, Tenaga Keamanan Diberikan Penghargaan oleh Kapolsek Gatra

“Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun kepada ST. Eka Putra dan mengapresiasi setiap kegiatan yang telah dilaksanakan serangkaian peringatan Hut yang ke-67 ST. Eka Putra semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan bimbingan tuntunan dan perlindungannya kepada kita semua dalam melaksanakan swadharma dan pengabdian kepada masyarakat”imbuhnya.

Sementara Ketua ST. Eka Putra, Oki Saputra mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Badung bersama undangan lainnya pada acara perayaan Hut ST. Eka Putra Banjar Badung yang ke-67 ini. Pihaknya juga menyampaikan bahwa Hut hari ini dilakukan bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, keakraban dan solidaritas antar STT. Eka Putra dan masyarakat Banjar Badung Lukluk. Disampaikan juga terima kasih kepada seluruh anggota ST. Eka Putra yang telah berjuang sampai saat ini yang telah meluangkan waktu serta tenaga demi kemajuan organisasi sehingga pelaksanaan kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Aksi Balap Liar dan Pelanggaran Lalu Lintas jadi Sasaran Utama Dalam OPS Zebra Agung 2021 di Badung

“Saya berharap kedepannya ST. Eka Putra terus dapat mempertahankan dan meningkatkan rasa solidaritas serta mampu menjadikan organisasi ini sebagai wadah untuk pengembangan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini