Bupati Nyoman Giri Prasta
Bupati Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes menghadiri apel dan acara syukuran HUT Bhayangkara Ke-76 di Puspem Badung, Selasa (5/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, Kepala Kejari Badung, Imran Yusuf, Dandim 1611/Badung, Kolonel  Inf Dody Triyo Hadi mengikuti Upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 secara daring di Lapangan Puspem Badung, Selasa (5/7/2022). Turut hadir Ketua TP PKK Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua FKUB Badung, I Wayan Adi Arnawa, Ketua Bhayangkari Cabang Badung, Nyonya Ina Leo Dedy, Ketua Gatriwara Badung, Nyonya Ayu Parwata, jajaran Kepala OPD terkait di Pemerintah Kabupaten Badung serta jajaran Polres Badung. Upacara HUT Bhayangkara yang Ke-76 tahun 2022 dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, bertindak selaku Inspektur upacara Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo meminta jajaran Polri untuk selalu bekerja dengan hati-hati dan presisi karena banyak tugas berat yang menanti Polri kedepannya seperti penanganan pandemi Covid-19, ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Disamping itu jajaran Polri juga diminta agar selalu kokoh menegakkan Kamtibmas dan semakin siap menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

Baca Juga :  Demokrat Badung Setia Kepada AHY, Sunarta: Pecat Kader Pengkhianat

“Keluarga besar Bhayangkara yang saya banggakan, banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh Polri pertama pembangunan Ibu Kota Negara, yang kedua agenda KTT  G20 bulan November di Bali, yang ketiga agenda besar Demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik dan berikan dukungan Kamtibmas secara maksimal sehingga agenda-agenda ini bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sementara Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara yang Ke-76, dikatakannya Polri merupakan institusi negara yang selalu komit memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Hari ini kita mengikuti apel HUT Bhayangkara Ke-76 serentak di seluruh Indonesia dan kami di Kabupaten Badung laksanakan di Lapangan Puspem Badung. Ketika bicara berkenaan dengan keamanan Bali, kehadiran dan peran Polri sudah bagus sekali karena selalu di atensi oleh Bapak Kapolri, Kapolda, Kepala Polresta maupun Kapolres sampai tingkat Polsek bahkan Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu Bupati Giri Prasta menyebut ini sebagai salah satu bentuk kesiapan Polri dalam memberikan jaminan keamanan dan ketertiban nasional dalam rangka mendukung dan mensukseskan persiapan KTT G20 di Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga :  Ibadah Malam Natal, Kapolda Bali Cek Gereja di Wilayah Denpasar dan Badung

“Kita sudah sangat siap sekali dalam mensukseskan pelaksanaan KTT G20 termasuk juga dalam menjalankan arahan Bapak Presiden dalam mengawal Pemilu Pilpres, Pileg dan Pilkada di tahun 2024. Komunikasi yang bersinergi antar jajaran Forkopimda Badung luar biasa apalagi dengan Polres Badung,” pungkasnya.

Kapolres Badung, AKBP. Leo Dedy Defretes saat acara syukuran HUT Bhayangkara di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung mengungkapkan, upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang mengambil tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ diikuti oleh seluruh jajaran Polri di setiap wilayah Polres dan Polda se-Indonesia secara offline dan online.

Baca Juga :  NAWP Ditetapkan Sebagai Tersangka atas Kasus Kredit Fiktif Bank BUMN

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda Badung karena upacara HUT Bhayangkara yang Ke-76 telah berjalan dengan hikmat, sesuai dengan amanat yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa Polri harus semakin presisi dalam menghadapi tantangan tugas yang ada ke depan terkait penanganan pandemi Covid-19 maupun penanganan resesi ekonomi yang melanda dunia yang berdampak pada kondisi ekonomi nasional khususnya yang ada di Bali,” ujarnya.

Untuk itu Kapolres menegaskan pihaknya bersama Pemkab dan jajaran Forkopimda Badung terus menjalin sinergi dan kolaborasi dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Penanganan Covid tetap kita gelorakan dan gebyarkan tidak putus-putus mengingat virus terus bermutasi untuk itu kita tidak boleh lengah dan selalu waspada disamping itu juga muncul virus baru yang menyerang hewan ternak,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini