Turnamen Billiard
Buka Turnamen Billiard, Bupati Tamba: Jadikan Lawan Menjadi Kawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Turnamen Billiard Ijo Gading Cup I untuk pemula dilaksanakan selama tiga hari, mulai 8-10 Juli 2022 bertempat di Pendopo Kesari kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyambut baik diselenggarakannya turnamen tersebut, hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara langsung Tournament Billiard Ijo Gading Cup I, Jumat (8/7/2022).

“Saya menyambut baik atas terselenggaranya acara ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia atas kerja keras sehingga kegiatan turnamen billiard Ijo Gading Cup I dapat terlaksana dengan baik,” ucap Tamba.

Lanjutnya, ia berharap kegiatan positif seperti ini dapat rutin dilaksanakannya dan sekaligus sebagai ajang menggali potensi atlet-atlet yang mampu membanggakan Kabupaten Jembrana dalam berbagai ajang pertandingan.

Baca Juga :  Lomba Cipta Menu Kelompok Tani, Bupati Tamba Cicipi Sayur Buangit 

“Saya berharap agar kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan mengingat turnamen merupakan kegiatan yang baik untuk saling mengukur kemampuan, menciptakan daya saing di kalangan para atlet billiard dan saling bertukar informasi dalam rangka meningkatkan prestasi,” harapnya.

Sebagai penutup, Bupati Tamba mengatakan agar menjadikan lawan sebagai alat mengukur kemampuan, dan jadikan lawan sebagai kawan dalam rangka meningkatkan prestasi ke depan.

Sementara itu, Ketua Panitia Tournament Billiard Ijo Gading Cup I, I Gusti Bagus Try Septiawan mengatakan turnamen ini dilaksanakan secara bergulir dari seluruh klub billiard yang ada di Jembrana.

“Kegiatan ini tentunya adalah merupakan satu program bergulir dari seluruh klub yang ada di Kabupaten Jembrana, setelah bulan lalu dilaksanakan di kelurahan Pendem untuk bulan ini diselenggarakan di Kelurahan Banjar Tengah, ini akan terus bergulir secara continue,” jelasnya.

Baca Juga :  Dandim Jembrana: Aparat TNI Dukung Kelancaran Pelaksanaan Vaksinasi

Try Septiawan pun menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen tersebut.

“Kegiatan ini juga dapat terselenggara oleh dukungan bapak Bupati Jembrana, bapak Kapolres, Bapak Dandim dan seluruh panitia serta para sponsor. Kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, Kelurahan Banjar Tengah telah memiliki atlet dan wasit yang telah mampu membanggakan Jembrana pada ajang Porprov.

“Perlu kita ketahui bahwa Kelurahan Banjar Tengah dulunya merupakan pusat dari pemain billiard di Kabupaten Jembrana. Dari sanalah kelurahan Banjar Tengah melahirkan atlet yang sudah berprestasi yaitu I Komang Wijaya. Banjar Tengah juga memiliki wasit yang sudah memimpin pertandingan hingga ke ajang Porprov,” tutur Try Septiawan.

Baca Juga :  Pemkab Jembrana dan ITB STIKOM Bali Siap Magangkan Anak Muda Jembrana ke Singapura dan Kerja di Jepang

Pihaknya juga mengatakan bahwa turnamen ini juga sebagai ajang menjaring potensi atlet yang mampu mewakili Jembrana dalam berbagai pertandingan.

“Sampai saat ini peserta yang terdaftar baru 35 orang, tidak menutup kemungkinan peserta akan bertambah dalam babak penyisihan yang sedang berlangsung. Melalui turnamen ini, kita menggali potensi pemain pemula yang nantinya bisa mewakili Jembrana,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini