Guru Penggerak
Bergerak Melalui Webinar, Sharing Session Program Pendidikan Guru Penggerak Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – “Saya berharap, saya bisa mengikuti seleksi dan lolos sebagai Calon Guru Penggerak pada Angkatan berikutnya,” ujar salah satu guru peserta webinar yang diadakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bali pada Selasa (12/6/2022).

Kegiatan yang bertajuk Bergerak Melalui Webinar (BMW) Sharing Session Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Provinsi Bali ini diselenggarakan secara daring melalui zoom dan kanal youtube bgp Bali. Kegiatan ini, didasari karena Guru Penggerak sebagai pemimpin pembelajaran dan berperan sebagai agen pendorong transformasi pendidikan di Indonesia tidak luput dari kata kata ‘pembangun insan cendekia’. Guru pun dianggap sebagai tonggak teguh yang dapat menuntun generasi masa depan Indonesia yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dapat berkembang dengan optimal.

Baca Juga :  Tekan Kasus BDB, Pemkot Lakukan Fogging Massal

Webinar kali ini mendatangkan narasumber yang berperan aktif dalam kegiatan PPGP. Sebagai keynote speaker, kegiatan ini dibuka oleh Kepala BGP Bali, Dr. I Wayan Surata, M.Pd., sekaligus membawakan materi Kebijakan Program Pendidikan Guru Penggerak.

Pada inti acara, kegiatan diisi oleh Ni Wayan Karyawati, S.E., selaku Widyaprada Ahli Madya yang membawakan materi Pengenalan Program Pendidikan Guru Penggerak, Ida Ayu Cintya Nurina, S.Pd.AUD. selaku guru penggerak Kota Denpasar yang berbagi praktik baik selama mengikuti seleksi dan PPGP, serta Ni Putu Sugilastini, S.Pd., Gr., selaku Pengajar Praktik Guru Penggerak Kota Denpasar yang berbagi tentang pengalaman mengikuti seleksi dan mendampingi calon Guru Penggerak selama PPGP.

Baca Juga :  J dan N Ditangkap, Fakta Baru Perkelahian di Pegayaman Terungkap

Meskipun hanya disebar selama 2 hari melalui social media BGP Bali, rupanya antusias guru se-Bali untuk mengetahui tentang PPGP cukup baik. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 220 orang lebih yang awalnya hanya ditargetkan 90 orang se-Bali. Antusiasme peserta juga terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan secara langsung ataupun melalui fitur chat zoom meeting tentang tips dan trik mengikuti seleksi agar lolos PPGP.

Untuk mendapatkan informasi terkini dan terpercaya tentang PPGP, panitia pelaksana kegiatan mengimbau para peserta untuk mengikuti seluruh media sosial BGP Bali, baik itu Instagram, facebook, maupun website di bgpbali.kemdikbud.go.id.

Baca Juga :  100 Orang Lansia Meriahkan Peringatan HLUN Ke-26 Bertema ‘Lansia Sehat, Indonesia Kuat’

Kepala BGP Bali, Dr. I Wayan Surata, M.Pd., berharap, melalui kegiatan ini, semakin banyak guru yang bersemangat mengikuti semua rangkaian PPGP.

“Ini bisa menjadikan pendidikan di Bali menuju transformasi yang jauh lebih baik,” ucapnya.(sgn/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini