bem unud
BEM Unud Selenggarakan Workshop PKM 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana selenggarakan Workshop PKM 2022 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU. Workshop PKM ini mengambil tema “Shine With More Innovation Towards Achievment” yang dilaksanakan di Gedung IKM Fakultas Kedokteran Kampus Sudirman Denpasar, Kamis (28/7/2022).

Ketua panitia I Made Gangga Ary Priyambada dalam kesempatan ini menyampaikan Workshop PKM ini bertujuan untuk mewadahi atau sebagai sarana upaya kecerdasan yang nantinya akan di bawa ke PIMNAS. Workshop PKM hadir menjadi sebuah rangkaian upaya pencerdasan bagi mahasiswa Universitas Udayana untuk mendorong mahasiswa senantiasa berpartisipasi aktif sebagai langkah dukungan untuk mewujudkan Udayana World Class University. PKM ini dilaksanakan dari tanggal 28 – 30 Juli 2022 dan diikuti sebanyak 26 kelompok dari 6 jenis PKM yaitu PKM-PM, PKM-RE, PKM-GFT, PKM-KC, PKM-RSH dan PKM-K.

Baca Juga :  Unud Gelar Bimbingan Teknis Penyusunan DUPAK Jabatan Analis Anggaran

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Darryl Dwiputra menyampaikan apresiasi kepada mahasiwa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Workshop PKM ini fokus kepada mahasiswa angkatan ke 21 yang diikuti oleh beberapa fakultas yang berbeda dan diharapkan dapat menghasilkan karya-karya yang lebih inovatif lagi. Setelah nantinya ada beberapa hal yang disampaikan oleh pembicara pastinya dapat menjadi hal yang jelas bagi mahasiswa semua bagaimana untuk sinkron untuk menghasilkan kata-kata yang baik.

“Semoga beberapa hari kedepan ini dapat menjadi hal yang baik untuk bisa menuangkan, mengasah pikiran bersama sehingga nantinya kita dapat menciptakan iklim pendidikan yang begitu nikmat dan bergairah untuk belajar,”ujarnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Program Studi Magister Ilmu Ekonomi dan Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Mahasiswa diharapkan bagaimana bisa membuat sesuatu dalam kesempatan ini sehingga nantinya dapat membuat proposal yang bisa diikutkan tidak saja dalam olimpiade di Universitas Udayana tetapi masuk dan ikut berkompetisi ke Kementerian.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan keterampilan berpikir, keterampilan manajemen, kemampuan berkomunikasi maupun yang lainnya bagi mahasiswa di Universitas Udayana. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini