Wakil Walikota Denpasar
Wawali Arya Wibawa Buka Kejurkot Bola Basket KU 15. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bola Basket Kelompok Umur (KU) 15 ditandai dengan penyerahan bola kepada koordinator kegiatan di Gor Ngurah Rai, Rabu (1/6/2022).

Ketua Panitia Pengkot Perbasi Denpasar, Made Yoga Suastawa mengatakan pelaksanaan Kejurkot Bola Basket KU 15 ini dilaksanakan pada 1-5 Juni 2022 di Gor Ngurah Rai. Kejurkot ini diikuti 8 klub anggota Perbasi Denpasar, untuk KU 15 putra diikuti 8 club dan 6 klub KU 15 putri. Kejuaraan basket antar klub di Kota Denpasar ini merupakan tahap seleksi atlet di masing-masing klub yang nantinya akan turun di Kejurprov Bali membawa nama Denpasar dan persiapan Kejurwil dan Kejurnas.

Baca Juga :  Rai Mantra Panen Perdana Ikan Lele Sistem Bioflok di Tukad Bindu

Lebih lanjut Yoga Suastawa menyampaikan target dan kesiapan Kota Denpasar terutama tim basket putra dan putri yang akan bertarung di Porprov 2022 mendatang yakni meraih emas.

“Ke depan dengan diselenggarakan kejurkot ini dapat melahirkan atlet-atlet yang siap berkompetisi, adapun target kami 4 emas dari basket untuk Kota Denpasar di Porprov 2022,” katanya.

Sementara Wawali Arya Wibawa sangat mengapresiasi kegiatan kejuaraan ini. Mengingat basket merupakan kegiatan positif para anak muda milenial dan juga ajang pencarian bakat atlet yang nantinya akan menjadi atlet andalan di kota Denpasar, Bali dan Indonesia.

Selain itu, kedepan  Arya Wibawa juga mensuport kegiatan basket ini dengan segera menyiapkan venue untuk kegiatan 3×3 di Kota Denpasar, venue yang nantinya bisa menjadi program andalan kota Denpasar melalui sport tourism yang secara tidak langsung bisa mendatangkan wisatawan berkunjung ke Denpasar.

Baca Juga :  Benarkah Kondom Rasa Mie Instan Mampu Meningkatkan Gairah Seksual?

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa juga berkesempatan melempar bola pertama di pertandingan pembuka basket putri antara klub Merpati melawan klub Gunang. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini