Wabup Ketut Suiasa
Wabup Ketut Suiasa saat membuka seminar From Nothing To Be Something dalam upaya pembinaan dan pemberdayaan UMKM di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Sabtu (11/6/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa hadiri sekaligus membuka secara resmi seminar ‘From Nothing To Be Something’ (Dari Tidak Ada Menjadi Sesuatu) dalam upaya pembinaan dan pemberdayaan UMKM yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung bekerjasama dengan Easy Property yang dipimpin oleh Rico Tampenawas bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Sabtu (11/6/2022). Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, I.B Gede Arjana, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Made Widiana, Narasumber Ajik Krisna, Maharani Kemala, Rico Tampenawas, David Gan dan seluruh peserta seminar.

Wabup Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung sangat menyambut baik dan memberi apresiasi kegiatan seminar ini dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Badung. Kegiatan ini dilaksanakan dengan program Pemuda Badung Bangkit (PBB), yang dibagi menjadi dua sub program yakni Ruang Usaha Badung (RUB) dan Badung Berani Berkembang (BBB), program ini dilaksanakan dalam bentuk mentoring bagi UMKM dan Calon Wirausaha di Kabupaten Badung yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM dan juga untuk mencetak pengusaha muda yang sukses handal dan berkualitas serta menemukan peluang usaha sesuai bidangnya.

Baca Juga :  Polsek Abiansemal Bersama Satpol PP Pantau Langsung Kegiatan PTM di Sekolah

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan, melalui seminar ini dapat memberikan motivasi bagi peserta untuk bisa mengembangkan usaha dan menciptakan peluang usaha serta tertarik untuk mengikuti program Pemuda Badung Bangkit (PBB) sesuai tahapannya.

“Untuk itu saya berharap melalui seminar hari ini agar diikuti dengan serius dan seksama sebagai motivasi untuk membuka peluang usaha sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha sehingga nantinya dapat memunculkan pebisnis baru yang dapat menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Badung,”harapnya.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Sehari-hari, Residivis Mencuri Bebek

Sementara Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Badung, Made Widiana melaporkan maksud dan tujuan kegiatan seminar ini adalah memberikan inspirasi dan motivasi agar peserta mampu meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi pelaku UMKM dan bagi calon wirausaha agar mampu mendirikan usaha dan mengembangkan usaha secara profesional, mendapatkan informasi dan kiat sukses membangun usaha melalui kisah sukses melalui beberapa pelaku usaha yang berhasil, menjadi motivasi untuk seluruh masyarakat Badung agar lebih kreatif dalam meningkatkan daya saing UMKM, mengembangkan usaha UMKM yang ada di Kabupaten Badung.

Adapun seminar ‘From Nothing To Be Something’ ini dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta 300 orang dari para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Badung dan para pemuda Kabupaten Badung yang ingin menjadi wirausaha muda serta sumber dana kegiatan hari ini berasal sepenuhnya dari Easy Property Bapak Rico Tampenawas.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini