bahasa unud
UPT Bahasa Universitas Udayana bersama Warung Perancis Selenggarakan Pelatihan Bahasa Perancis. sumber Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – UPT Bahasa Universitas Udayana melalui Warung Perancis menghadirkan kegiatan pelatihan bahasa asing khususnya Bahasa Perancis bagi dosen  di lingkungan Universitas Udayana.

Pelatihan Bahasa Perancis UPT Bahasa merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama Warung Perancis dan Institute Francais Indonesia, dengan menghadirikan native speaker IFI yakni Léa Talbeaux, sebagai pemateri. Sebanyak 25 dosen yang merupakan perwakilan dari 13 fakultas di lingkungan Universitas Udayana mengikuti kegiatan pelatihan Bahasa Perancis ini.

Koordinator Warung Perancis, Putu Wedha Savitri, S.S., M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dimulai dari materi basic seperti perkenalan diri, ekspresi dan pengenalan angka.

Dalam sambutan pembukaan pelatihan, Kepala UPT Bahasa, Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi para peserta untuk hadir dan mengikuti pelatihan yang berlangsung selama 1  bulan. Kegiatan serupa diperuntukkan bagi mahasiswa telah dimulai hari Senin, 13 Juni 2022 dan dilaksanakan dengan durasi kegiatan yang sama.

Baca Juga :  Seleksi Tingkat Nasional, Dua Siswa SMAN Bali Mandara Lolos Ikuti Penjurian AHM Best Student 2021 Melalui Virtual

Kegiatan Pelatihan Bahasa Perancis bagi dosen di lingkungan Universitas merupakan Pelatihan Bahasa Perancis pertama yang diselenggarakan, sebelumnya di tahun 2019 Pelatihan Bahasa asing lainnya yang dilaksanakan adalah Pelatihan Bahasa Mandarin. Selain sebagai salah satu bentuk kerjasama, kegiatan ini merupakan realisasi dari diversifikasi layanan Bahasa asing, selain Bahasa Inggris.

“Semoga pelatihan tidak berhenti sampai di sini saja, namun dapat dilakukan secara berkelanjutan, sehingga atmosfer civitas akademika dalam upaya menguasai bahasa asing lainnya selain Bahasa Inggris juga meningkat,” pungkas Maharani.

Baca Juga :  Sikapi Perubahan, Pastika Ajak Pelaku Pariwisata Pikirkan Arah Pariwisata Bali Ke Depan

Kegiatan Pelatihan dapat berlanjut bagi peserta yang ingin memperdalam penguasaan Bahasa Perancis melalui kursus Bahasa Perancis yang pada bulan Juni ini memasuki batch 2. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini