binus malang
The East Hub – BINUS @MALANG Memperkuat Kolaborasi di Indonesia Timur. sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Untuk terus menerapkan semangat fostering & empowering serta memperkuat sinergi dengan rekan- rekan perusahaan, BINUS @MALANG memperkenalkan program baru, yaitu The East Hub. Program ini bertujuan untuk menjadi penghubung antara BINUS @MALANG sebagai institusi pendidikan dengan rekan- rekan perusahaan di Jawa Timur dan Indonesia Timur, termasuk Bali dan Nusa Tenggara.

The East Hub berfokus untuk memperluas dan memperkuat jaringan kolaborasi, agar terbentuk dukungan professional yang dapat membantu mahasiswa lebih berkembang secara akademis, sehingga dapat menciptakan lulusan yang berkualitas. Dengan terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas, maka besar harapan BINUS @MALANG, hal tersebut dapat membantu pertumbuhan industri yang juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

Untuk menciptakan ekosistem di bidang employability dan juga entrepreneurship yang difokuskan pada wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur, maka The East Hub memiliki beberapa rangkaian program, yaitu The East Industry Gathering (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara), The East Business Plan Competition, The East Talk dan The East Job Fair.

Mengawali berjalannya program ini, telah diadakan The East Industry Gathering di Fairfield by Marriot Sunset Road Bali pada Selasa (31/5/2022). The East Industry Gathering dihadiri 15 perusahaan yang berbasis di Bali untuk mengenal BINUS @MALANG lebih dekat dan berdiskusi tentang potensi kolaborasi, dengan tujuan dapat memberikan dampak positif untuk perkembangan Indonesia Timur. Beberapa perusahaan yang hadir dalam acara ini, antara lain, The Apurva Kempinski Bali, Kanmo Group, Indonesia Future Technology Group, PT. Siesta Central Indonesia dan B-Works Co. Working Space.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Serahkan SK Untuk 1.935 P3K dan 25 PNS Lulusan PKN STAN

Banyak masukan yang diterima dari setiap perusahaan terutama mengenai kompetensi apa yang harus dimiliki oleh mahasiswa sebelum masuk ke tahap menjadi professional di bidangnya. Seperti, karakteristik yang tidak gampang menyerah, keinginan untuk belajar yang besar, kemampuan bekerja dalam tim, kemampuan berbahasa asing dan komitmen yang kuat dalam berproses menjadi professional.

“Dengan adanya kolaborasi dan dukungan dari semua partner Binus University Malang Campus, maka semangat dan tujuan fostering & empowering East Indonesia akan terwujud dan membawa hasil sesuai visi dan misi Binus University,” terang Dr. Robertus Tang Herman, S.E., M.M., BINUS @MALANG Campus Director.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Daerah Wisata Pantai Kuta Kabupaten Badung Bersama Bendesa Adat

Seterusnya, BINUS @MALANG tidak akan berhenti untuk terus berkontribusi dengan semangat fostering & empowering, menghadirkan generasi muda yang berkualitas dan ahli di bidangnya. Komitmen tersebut menjadi semangat kami untuk membangun Jawa Timur dan Indonesia Timur. (*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News