Bulan Bung Karno
Suksesnya Perayaan Bulan Bung Karno di Kabupaten Tabanan, Kolaborasi Apik Seluruh Pihak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Suksesnya perayaan Bulan Bung Karno yang diperingati selama sebulan penuh di Kabupaten Tabanan, merupakan bentuk kolaborasi yang sangat apik dari seluruh pihak yang terlibat.

Meskipun masih ada keterbatasan, pihaknya memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh pihak. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., saat menutup secara resmi peringatan Bulan Bung Karno di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Kamis (30/6/2022) pagi.

“Terimakasih atas kerjasamanya kepada semua pihak, khususnya Kesbangpol selaku leading sektor dalam kegiatan ini. Kolaborasi yang sangat apik dari seluruh pihak harus kita lanjutkan juga dalam event-event lainnya,” ujar Bupati Sanjaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI, I Made Urip yang diwakili staf khususnya, Kepala BKKBN Provinsi Bali, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga beserta beberapa anggotanya, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, SE., jajaran Forkopimda, Sekda dan OPD terkait, Perbekel se-Kabupaten Tabanan serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Nuanu Hadirkan Pameran Residensi Seni 'Adicitta Buana' Menampilkan Karya Delapan Seniman Indonesia

Bupati Sanjaya juga menekankan agar tidak boleh berpuas diri dengan hasil yang sekarang, tetapi keberhasilan ini harus ditingkatkan tahun depan agar lebih membumikan ajaran Tri Sakti Bung Karno. Perayaan saat ini dianggapnya sudah sesuai tata laksananya, maupun isi kegiatannya sehingga kedepannya diharapkan jangan sampai berkurang. Tahun depan wajib lebih baik dari saat ini dan wajib ditingkatkan.

“Kalau kita tarik dengan visi misi kita, satu bulan kegiatan Bulan Bung Karno minimal tahun depan harus berhubungan dengan sandang, pangan dan papan, yang tentunya sangat berpihak dengan masyarakat. Tingkatkan tema pendidikan, kesehatan, juga kegiatan dalam rangka jaminan sosial tenaga kerja untuk meningkatkan SDM kita, serta kelestaraian seni, adat, agama dan budaya juga lebih ditingkatkan,” pinta Sanjaya.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Hadiri Acara Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Disamping itu, dengan kebersamaan dan kekompakan yang bagus ditunjukan oleh seluruh jajaran. Sanjaya memiliki sebuah keyakinan, tahun depan perayaan Bulan Bung Karno lebih meriah dari hari ini dan lebih bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Sanjaya juga sangat bersyukur saat ini sudah memasuki masa endemic, sehingga kegiatan hiburan bisa ditampilkan untuk menghibur masyarakat terlebih pada peringatan HUT Kota Tabanan November mendatang agar menampilkan suatu kegiatan yang betul-betul muncul dari keinginan masyarakat.

“Saya yakin nanti HUT Kota Tabanan yang diselenggarakan November mendatang bisa berjalan dengan baik, bagus dan berkualitas. Jangan hanya sekedar buat kegiatan yang hanya akan menghambur-hamburkan uang yang tidak bermanfaat, tapi bagaimana kita bisa memuaskan hati masyarakat sehingga kita selalu dicintai masyarakat. Banggalah menjadi orang Tabanan, jele melah nyama gelah, jele melah gumi gelah,” imbuh Sanjaya.

Baca Juga :  Cek Gigi Balita Secara Langsung, drg. Ida Mahendra Jaya Ingatkan Orangtua Larang Anak Konsumsi Makanan Mengandung Gula Berlebihan

Sementara, Ketua Panitia Bulan Bung Karno Kabupaten Tabanan, I Wayan Sarba, mengatakan, keberhasilan pelaksanaan kali ini tidak terlepas dari dukungan semua jajaran terutama Bupati Tabanan. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih atas segala dukungan yang telah diberikan, sehingga acara ini bisa berjalan lancar.

“Mewakili seluruh panitia, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Bupati yang memberikan support kepada kami, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Mari jadikan kekurangan dan kelebihan ini untuk menjadi evaluasi dimasa mendatang,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News